start over Jual Supercar di Acara Lelang, Ferrari Raup US$ 10 Juta - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 24 September 2017

Jual Supercar di Acara Lelang, Ferrari Raup US$ 10 Juta

Jual Supercar di Acara Lelang, Ferrari Raup US$ 10 Juta




Fakta.co.id – Ferrari baru saja membukukan penjualan untuk varian supercarnya dalam sebuah acara lelang. Tidak tanggung-tanggung satu unit La Ferrari Aperta, berhasil terjual seharga 10 juta dolar AS.

Dalam pemberitaannya, CNN menyebutkan harga tersebut menjadi yang tertinggi untuk sebuah kendaraan pada abad ke-21.

Sementara, lelang sendiri dilakukan di markas Ferrari di pabriknya di Italia. Lelang dilakukan bertepatan dengan perayaan hari jadi Ferrari ke-70.

Menurut siaran pers rumah lelang RM Sotheby’s, harga tersebut dua kali lebih tinggi dari jumlah yang diharapkan. Setidaknya ada 12 orang kaya yang menjadi peserta lelang, untuk berlomba mendapatkan kendaraan yang belum dilihat.

Bahkan, seorang pembelinya yang tidak disebutkan identitasnya melakukan tawar menawar hanya dengan melihat bentuk imitasi digital produk sebelum membelinya.

Rencananya, setelah mobil yang dilelang akan dibalur dengan cat merah metalik, beserta dua garis putih disepanjang badan kendaraan. Untuk bagian dalam akan memakai kulit hitam berjahit merah dan panel dari serat karbon hitam.

Proses lelang juga menandakan kendaraan tersebut edisi terakhir La Ferrari Aperta yang pernah dibuat.

Ferrari mengatakan keseluruhan hasil lelang akan disumbangkan ke sebuah badan amal pendidikan pemuda internasional, Save the Children.

Untuk diketahui, pabrikan memang menyediakan mobil tersebut dalam jumlah terbatas yakni sekitar 209 unit. Namun, mereka kembali membuatnya untuk tujuan sosial hingga jumlahnya menjadi 210 unit.

LaFerrari Aperta menggendong mesin V12 6.2 liter bertenaga 800 PS. Selain itu mobil juga disematkan sebuah motor listrik yang dapat menambah tenaga sebesar 163 ps. Kecepatan tertinggi mobil dapat mencapai 350 km/jam, dengan akselerasi dari 0-100 km hanya membutuhkan waktu selama tiga detik.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan