start over Perancis Promosikan 4 Destinasi Wisata Musim Dingin - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 24 September 2017

Perancis Promosikan 4 Destinasi Wisata Musim Dingin

Perancis Promosikan 4 Destinasi Wisata Musim Dingin
Chamonix




Fakta.co.id – Bagi turis yang tinggal di negara beriklim tropis, bisa merasakan perjalanan wisata musim dingin pasti menjadi pengalaman yang menarik.

Salah satu negara dengan empat musim yang populer dikunjungi saat musim dingin ialah Perancis. Tahun ini, Badan Pariwisata Perancis (Atout France) mencanangkan promosi destinasi wisata yang ditujukan bagi keluarga.

Dalam acara jumpa pers di Jakarta, pihak Atout France mengatakan kalau sebanyak 70 persen turis yang datang ke Perancis merupakan keluarga, meski jumlah turis individual juga terus tumbuh.

Khusus musim dingin, ada empat kawasan yang dipromosikan Atout France, yakni Paris, Lyon, Provence Cote d’Azur atau French Riviera, dan Chamonix.

Apa saja keunikan keempat destinasi wisata musim dingin tersebut? Berikut ini ialah penjelasan dari Atout France:

Paris

Musim dingin di Kota Mode ini bak di negeri dongeng, karena bangunan klasik bakal diselimuti salju putih. Di kawasan turis, Champs-Elysees, bakal didirikan pohon Natal besar yang dihiasi lampu-lampu indah. Walau suhu udara akan turun sampai lima derajat celsius, namun suasana romantis akan menghangatkan turis yang datang ke sini saat bulan Desember. 

Lyon

Kalau bosan dengan Paris, turis bisa mengunjungi kota terbesar ke-dua di Perancis, yakni Lyon. Walau terkesan kuno, namun kota ini merupakan pusat kuliner. Le Vieux Lyon adalah kawasan turis yang wajib dikunjungi bagi turis yang gemar menyicipi makanan khas. Pastikan datang pada 7 Desember sampai 10 Desember, karena ada festival lampu terbesar tahunan di Perancis, yakni Fete de Lumieres.

Provence Cote d’Azur (French Riviera)

Nice, Avignon, dan Grasse merupakan tiga kawasan yang selalu ramai didatangi oleh turis yang tidak punya banyak waktu untuk berkeliling ke semua kawasan di Perancis. Suhu musim di sini pun bisa dibilang lebih bersahabat. Di Nice, turis bisa berwisata kuliner, di Avignon bisa berfoto dengan pemandangan bangunan klasik, sementara di Grasse turis bisa belanja parfum sepuasnya. Biasanya saat akhir tahun, ada banyak pesta diskon yang digelar oleh pusat perbelanjaan di sana. 

Chamonix

Pegunungan Alpen bisa dilihat dari kawasan ini. Turis yang cinta alam pasti penasaran dengan penampakan glasier seperti dalam film animasi ‘Frozen’. Tak hanya bisa dijelajahi dengan kaki, area berlapis es di sana juga bisa didatangi dengan menumpang kereta merah bernama Montenvers.

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan