start over PPP Usulkan Dua Nama Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Rabu, 20 September 2017

PPP Usulkan Dua Nama Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

PPP Usulkan Dua Nama Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar




Fakta.co.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui telah berkomunikasi secara intensif dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkait Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang. Bahkan PPP telah menyiapkan dua kadernya untuk maju mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon Wakil Gubernur Jabar.

“Dua kader terbaik yang kita siapkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan anggota DPR RI Asep Effendy,” kata Ketua DPP PPP, Romahurmuziy alias Romi di Bandara Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (12/9).

Usulan dua nama itu, kata Romi, diajukan berdasarkan survei internal yang dilakukan oleh PPP. Dari survei itu terlihat bahwa kebanyakan rakyat Jawa Barat lebih tertarik untuk pasangan calon Gubernur yang berasal dari dunia politik yang disandingkan oleh toko agama.

“Penelusuran kita terhadap survei opini publik pendapat rakyat Jawa Barat dalam Pilkada lebih menghendaki politisi dan ustad, politisi dan ulama baru yang kedua politisi dan pengusaha yang ketiga adalah politisi dan birokrasi dan yang keempat politisi dan akademisi,” ungkapnya.

Namun anggota komisi IV ini mengaku masih terus melakukan komunikasi internal terkait calon pendamping Ridwan Kamil di pilgub Jawa Barat. “Kita masih terus lakukan pertimbangan dan menanyakan pada ulama-ulama kita. tapi kalau dari kategori yang diperlukan atau diinginkan rakyat Jawa Barat mereka lebih menginginkan sosok ulama,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate juga mengatakan bahwa Ridwan Kamil telah mendapatkan dukungan dari tiga partai. Yaitu NasDem, PKB, dan juga PPP.

“Setidaknya ada tiga partai politik yang akan bekerja sama mendukung Pak Ridwan Kamil. Yakni PKB dengan tujuh suara, PPP dengan sembilan suara. Atau total keseluruhannya ada 21 suara DPRD Provinsi Jawa Barat yang memenuhi syarat minimal 20 kursi,” jelas Sekjen DPP NasDem Johnny G Plate di Kantor DPP Nasdem,Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan