start over Rossi Bicara Tentang Latihan, Persiapan dan Balapan - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 24 September 2017

Rossi Bicara Tentang Latihan, Persiapan dan Balapan

Rossi Bicara Tentang Latihan, Persiapan dan Balapan




Fakta.co.id – Belum bisa kembali membalap, Valentino Rossi bicara mengenai latihan, persiapan, dan balapan di usianya yang kini terbilang tak lagi muda.

Rossi saat ini harus menepi dari sirkuit balap MotoGP akibat menjalani masa pemulihan pascaoperasi, setelah mengalami kecelakaan motokros. Ia sudah absen dalam seri balapan MotoGP San Marino akhir pekan lalu.

Sebelum Rossi bisa kembali membalap, para penggemarnya untuk sementara bisa memuaskan diri lebih dulu lewat petikan wawancaranya dengan Telegraph. Ia secara umum bicara mengenai tuntutan fisik yang harus dihadapinya pada usia 38 tahun.

“Sialnya, kian sulit saja setiap tahunnya!” ujar Rossi setengah berkelakar.

“Saya terus berusaha untuk berlatih, punya persiapan lebih baik, dan pada akhirnya berusaha konsisten. Melaju di MotoGP punya tuntutan besar tapi penting juga untuk memiliki hal lain (dalam kehidupan). Itu juga banyak bergantung pada balapannya.”

“Tergantung pada pengaturan motornya. Jika terasa oke, kalau bisa bersaing memperebutkan hasil bagus, segalanya jadi terasa lebih ringan. Juga kebalikannya; kalau ada masalah maka rasanya juga jadi lebih berat secara fisik,” tuturnya.

Rossi juga menegaskan bahwa selama dirinya masih bisa kencang maka ia akan terus membalap di lintasan, terlebih setelah mencatatkan balapan ke-300 ketika finis ketiga di Silverstone.

“Cara menyenangkan untuk menandai balapan ke-300; berada di depan dan bersaing memperebutkan kemenangan. Memang itu target saya dan saat masih punya kecepatan untuk bersaing dengan pebalap teratas maka saya akan lanjut. Saya masih bisa melaju dengan baik dan memberikan hasil maksimal,” kata The Doctor.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan