start over 7 Orang Tewas Setelah Baku Tembak Pecah di Wilayah Sinai - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 24 September 2017

7 Orang Tewas Setelah Baku Tembak Pecah di Wilayah Sinai

7 Orang Tewas Setelah Baku Tembak Pecah di Wilayah Sinai




Fakta.co.id – Baku tembak pecah antara kelompok militan dengan tentara Mesir di wilayah Provinsi Sinai Utara pada Rabu 13 September 2017. Juru bicara militer Mesir mengklaim baku tembak ini merupakan buntut dari serangan yang terjadi di pos keamanan Sinai.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (14/9/2017) baku tembak ini menyebabkan lima anggota militan dan dua tentara tewas. Juru bicara militer Mesir menyatakan, tentara saat ini terus mencari para anggota militan yang melarikan diri ketika baku tembak pecah.

“Salah satu militan yang mengenakan rompi peledak berusaha untuk menyerang salah satu pos pemeriksaan dan karena kewaspadaan dari pasukan keamanan, teroris itu terbunuh sementara anggota militan lainnya ditangani,” tambah juru bicara militer Mesir yang tidak disebutkan namanya itu.

Serangan ini hanya berselang dua hari setelah anggota ISIS menyerang konvoi polisi yang tengah berpatroli di wilayah Sinai. Serangan itu menyebabkan 18 polisi tewas dan tujuh lainnya menderita luka-luka.

Pejabat kepolisian dan militer Mesir menjelaskan, serangan itu berawal ketika bom yang berada di sisi jalan meledak dan membakar empat mobil lapis baja serta mobil yang membawa alat pengacau sinyal. Ledakan itu disusul dengan para anggota ISIS yang melepaskan tembakan ke arah mobil polisi dan mencuri mobil pikap milik polisi.

Serangan itu terjadi di lokasi yang berjarak 30 kilometer dari barat Kota El-Arish yang dikenal menjadi basis anggota militan yang berafiliasi dengan ISIS. Kementerian Dalam Negeri pada Senin 11 September 2017 membenarkan serangan tersebut.

Kantor Perdana Menteri Mesir menyebut serangan itu sebagai insiden pengkhianatan. “Perdana Menteri Sherif Ismail menegaskan tekad negara untuk melawan tindakan kriminal yang menargetkan keselamatan dan semangat warga negara dengan kekuatan penuh,” tulis kantor Perdana Menteri Mesir melalui pernyataan.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan