start over Dinsos Depok Assesmen Temuan Bayi Lelaki di Halaman Gereja Santo Markus - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Sabtu, 18 November 2017

Dinsos Depok Assesmen Temuan Bayi Lelaki di Halaman Gereja Santo Markus

Dinsos Depok Assesmen Temuan Bayi Lelaki di Halaman Gereja Santo Markus




Fakta.co.id Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memastikan akan melakukan assesmen atas bayi laki-laki yang ditemukan warga di halaman Gereja Katolik Santo (St) Markus di Jalan Kerinci Raya, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (12/9/2017) subuh.

Assesmen dilakukan bekerjasama dengan sejumlah pihak termasuk Rumah Sakit Sumber Bahagia yang kini merawat bayi tersebut.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi bayi dalam keadaan baik dan untuk menyiapkan jika nantinya bayi tersebut akan diasuh oleh negara atau Dinsos Depok.

“Kami melalui tenaga kesejahteraan sosial kecamatan atau TKSK akan melakukan assesmen terlebih dahulu terhadap bayi tersebut. Nantinya akan menjadi kewenangan Dinsos jika kepolisian melalui surat resmi menyerahkannya serta menyatakan bayi tersebut adalah bayi yang ditelantarkan,” kata Devi.

Saat ini kata Devi pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian untuk mengungkap orangtua bayi atau pihak yang meninggalkan bayi laki-laki tersebut.

“Sembari kita lakukan assesmen,” katanya.

Nantinya kata Devi, jika ada pihak yang akan mengadopsi sang bayi maka prosedurnya harus melalui Dinsos Depok.

“Prosedur adopsi bayi, berdasar peraturan ada di Dinsos, dan melalui tahapan. Nantinya akan ada penetapan pengadilan sebagai tanda resmi adopsi yang dilakukan,” kata Devi.

Sementara itu Kapolsek Sukmajaya Komisaris IGN Bronet mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pihak atau orang yang sengaja meninggalkan bayi itu di sana.

“Sejumlah pihak dan saksi sudah kami mintai keterangan,” katanya.

Yang terpenting kata dia, saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan baik di RS Sumber Bahagia, Sukamaju, Cilodong, Depok.

Seperti diketahui sesosok bayi laki-laki yang diperkirakan berumur 3 hari ditemukan di halaman Gereja Santo (St) Markus di Jalan Kerinci Raya, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (12/9/2017) pagi.

Bayi ditemukan dengan kondisi terbedong dan dibalut selimut serta masih lengkap dengan ari-arinya. Bayi diletakkan di atas keset di depan Ruang P3K Gereja St Markus.

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan