start over Kurnia Meiga Dikabarkan Buta, Arema FC Beri Tanggapan - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 24 September 2017

Kurnia Meiga Dikabarkan Buta, Arema FC Beri Tanggapan

Kurnia Meiga Dikabarkan Buta, Arema FC Beri Tanggapan




Fakta.co.id – Kurnia Meiga Hermansyah, kiper andalan Arema FC, dikabarkan mengalami kebutaan. Benarkah?

Kondisi kesehatan Meiga menurun usai memperkuat Arema saat melawan Barito Putra pada 23 Agustus 2017. Meiga juga absen saat Singo Edan menjamu PSM Makasaar.

Selain itu, Meiga tak bisa memenuhi panggilan Timnas dalam laga uji coba dengan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi pada 2 September. Waktu itu, manajemen Timnas bilang, Meiga sakit. Dia digantikan Satria Tama.

Manajer Arema FC, Ruddi Widodo, mengatakan kalau kiper kelahiran 7 Mei 1990 tersebut belum juga pulih dari sakit yang didapatkan usai pertandingan melawan Barito Putra. Dia mengatakan Kurnia Meiga juga belum bisa bergabung untuk mengikuti latihan.

“Seingat saya, setelah lawan Barito, Meiga kondisi drop terus sampai tak ikut latihan. Mulai di hari minggunya, harus mendapatkan perawatan,” terang Ruddi, Kamis (14/9/2017).

Belakangan, beberapa sumber menyatakan Meiga mengalami kebutaan. Ruddi menyebut tidak mengetahui secara pasti penyakit yang dialami Meiga.

“Kami manajemen telah berusaha, dan dengan segala hormat kami hanya bisa sampaikan Kurnia Meiga semoga cepat diberikan kesembuhan, agar bisa bermain kembali,” ujar Ruddi.

Ruddi mengajak semua fans serta pecinta bola tanah air, mendoakan kesembuhan Kurnia Meiga. Agar kondisi kesehatannya kembali pulih.

Sementara itu, pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, hanya mendapatkan informasi Meiga mengalami typus hingga menurunkan kondisi kesehatannya. Meiga menjalani perawatan yang dilakukan oleh keluarga serta tim dokter yang direkomendasi.

“Kalau kata istrinya sakit typus, itu yang saya dapatkan dari penyakit kini dialami Meiga,” ujar Yanuar.

Yanuar tidak menjawab tegas ketika ditanya Meiga telah mengalami kebutaan akibat penyakit misterius yang menyerangnya.

“Kata istrinya begitu (typus), kalau yang itu (buta) benar tidaknya, saya tak tahu,” Yanuar menerangkan.

Meiga juga dipastikan absen dalam latihan Arema sore ini di Stadion Gajayana. Barisan pelatih tak akan mengikutsertakan saat Arema menjamu Persela lamongan, Sabtu (16/9).

“Nanti sore ada latihan, kami akan turunkan kiper cadangan sebagai pengganti Meiga,” tegas Yanuar.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan