start over Pesan Tiket Bus Makassar-Toraja Kini Lebih Mudah Bisa Lewat Aplikasi, Begini Caranya - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 24 September 2017

Pesan Tiket Bus Makassar-Toraja Kini Lebih Mudah Bisa Lewat Aplikasi, Begini Caranya

Pesan Tiket Bus Makassar-Toraja Kini Lebih Mudah Bisa Lewat Aplikasi, Begini Caranya




Fakta.co.id, MAKALE – Tansportasi menuju daerah wisata dunia, Toraja, baik darat maupun udara sudah sangat mudah dan dapat dilakukan tanpa mendatangi perwakilan atau kantor bus rute Makassar-Toraja.

Perusahaan otobus (PO) Primadona, yang dioperasikan PT. Ariang Trans, kini sudah bisa memesan tiket untuk rute Makassar – Toraja dan Makassar – Palopo melalui aplikasi Primadona yang dapat didownlod di Play Store.

PT. Ariang Trans tergolong baru diantara penyedia jasa transportasi bus di Sulawesi Selatan, perusahaan yang baru mengoperasikan bus setahun lalu itu, memiliki delapan armada.

Primadona mengoperasikan bus-bus Mercedes-Benz dan Scania. Ada OH-1526, OH-1626, O 500 R-1836 dan Scania K310IB-4×2, untuk dua rute ini.

Setiap bus yang pemiliknya adalah Putra Toraja asli ini memiliki corak khusus, mulai motif harimau untuk mengingatkan hewan langka di Indonesia, ada karakter kartun untuk menarik minat pelanggan perempuan, ada juga tema perang terhadap narkotika.

Perlu anda ketahui sebelum memasan tiket bus Primadona, yakn layanan dalam satu bus.

Meski dalam satu ruang yang sama, kursi yang dipilih sangat terlihat berbeda antar kelasnya, yakni kelas dengan konfigurasi seat 2-1 dengan La Premierre Class, untuk konfigurasi seat 2-2 ada Business Class, dan Premium Economy Class dengan perbedaan keduanya pada jarak kursi.

Di kelas La Premierre ada enam kursi yang dilengkapi pengatur sandaran elektrik dan ada juga monitor LCD di balik sandaran kursi.

Sementara untuk Business danPremium Economy, kursi yang dipilih Opy tak kalah menjanjikan kenyamanan. Dengan profil lebar dan busa yang tebal, membuat penumpang tak mudah lelah selama perjalanan.

Fasilitas Snack dan air minum mineral juga disipkan lho secara gratis.

Jika dalam pemesanan melalui aplikasi Play Store terkendala, segerah hubungi kantor pusat Primadona, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 13, Kompeks Ruko Bukit Khatulistiwa
Blok B No 8 , Kota Makassar, dengan nomor telepon 0411 – 4772290, atu email ; ticket@primadonabus.com.

Primadona juga menyiapkan perwakilannya di daerah luar Makassar, yakni
1. Jakarta
Telp 08988430747
Alamat Komp. Ruko Sentra Pemuda No. 61, Kav 37. Rawamangun, Jakarta Timur

2. Makale
Telp 08114497211
Alamat Jl. Pelita No. 12

3. Palopo
Telp 08114497214
Alamat Jl. Rambutan & Terminal Palopo

4. Rantepao
Telp 08114497210
Alamat Jl. Diponegoro

Ini tips cara pemesanan tiket Primadona melalui aplikasi :

1. Sebelum memesan tiket , silahkan membaca Syarat dan Ketentuan.

2. Buka alamat website di http://primadonabus.com/

3. Masukkan data perjalanan ke dalam form pencarian (Kota Asal, Kota Tujuan, Tgl Keberangkatan, Jumlah Penumpang), kemudian klik SEARCH.

4. Pada halaman berikutnya, pilih bis yang tersedia dan yang akan Anda gunakan. Klik PILIH

5. Pilih jenis kelamin calon penumpang dan kursi kosong yang Anda inginkan dengan cara KLIK KURSIpada denah yang tersedia. Untuk mengganti kursi, KLIK KURSI yang telah dipilih sebelumnya sebelum memilih kursi baru.

6. Masukkan data Anda sebagai calon penumpang (Nama, No HP – wajib, Email – tidak wajib, dan Alamat Penjemputan). Klik tombol PESAN.

7. Setelah pemesanan diterima, secara otomatis sistem akan mengirimkan SMS dan Email (jika ada) sesuai dengan data yang Anda masukkan pada Detail Penumpang.

8. Lakukan pembayaran melalui Transfer sebelum waktu yang ditentukan berakhir. Apabila melewati batas waktu, maka pesanan Anda akan secara otomatis terhapus.

9. Setelah transfer masuk ke halaman KONFIRMASI PEMBAYARAN, masukkan kode booking/pembayaran yang Anda terima melalui SMS/Email. Klik CARI.

10. Masukkan data transfer yang telah Anda lakukan (Nama Rek Pengirim, Bank Pengirim, Jumlah Uang, dan Bank Tujuan). Klik KIRIM.
Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, petugas kami akan langsung memproses pembayaran dan mengirimkan Detail Tiket pemberitahuan melalui SMS/Email.

11. Tunjukkan SMS/Email di loket tiket Bus Primadona terdekat untuk mencetak tiket.

Kegagalan pemberitahuan oleh sistem (ketentuan no 11 dan no 12) bisa diakibatkan oleh ketidakstabilan jaringan internet/jaringan seluler yang berada diluar kontrol Primadona.

Apabila dalam waktu 20 menit setelah pemesanan tiket, dan calon penumpang tidak menerima pemberitahuan (pemesanan dan pembayaran) melalui E-mail/SMS, maka calon penumpang diwajibkan menghubungi Primadona di nomor telepone (0411) 477 2290 atau 0811 4497 212.

Primadona tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami oleh calon penumpang akibat tindakan pihak lain yang mengatasnamakan Primadona.

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan