start over Real Madrid Menang 3-0 Atas APOEL - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Senin, 20 November 2017

Real Madrid Menang 3-0 Atas APOEL

Real Madrid Menang 3-0 Atas APOEL




Fakta.co.id – Real Madrid mengawali fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan 3-0 atas APOEL. Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB, Madrid kembali diperkuat oleh Ronaldo sejak menit pertama. Pemain asal Portugal itu bisa tampil di Liga Champions meski sedang dihukum di La Liga.

Ronaldo kemudian membuka keunggulan Madrid di menit ke-12. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Ronaldo kembali mencetak gol untuk menambah keunggulan Madrid. Kemenangan Madrid kemudian dimantapkan oleh Sergio Ramos.

Dengan hasil ini, Madrid memimpin Grup H dengan tiga poin. Los Blancos unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang di saat bersamaan menang 3-1 atas Borussia Dortmund.

Jalannya Pertandingan

Tampil di Santiago Bernabeu tak membuat APOEL keder. Tim asal Siprus itu berani menyerang dan sempat menebar ancaman ke gawang Madrid di menit ke-10. Roberto Lago melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi bisa dihalau oleh Keylor Navas.

Meski demikian, justru Madrid yang membuka keunggulan lebih dulu dua menit kemudian. Madrid melakukan serangan balik saat tak banyak pemain APOEL yang sudah kembali ke area permainan sendiri.

Serangan Madrid dimotori oleh Isco yang melakukan penetrasi hingga ke daerah pertahanan APOEL. Isco kemudian mengirim bola melebar kepada Gareth Bale yang ada di sisi kiri. Bale melepaskan umpan ke arah tiang jauh yang langsung dituntaskan oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo nyaris kembali menjebol gawang APOEL usai memanfaatkan umpan Bale dari sisi kiri. Tapi kali ini sundulan Ronaldo hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Di menit ke-34, skema serangan yang hampir sama nyaris membuahkan gol kedua untuk Madrid. Bale dari sisi kiri melepaskan umpan ke arah tiang jauh dan disambut sepakan Ronaldo. Namun bola tendangan Ronaldo masih sedikit melenceng dari gawang.

Di sisa waktu babak pertama, Madrid relatif mendominasi. Tapi tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung tancap gas. Ronaldo nyaris menjebol gawang APOEL lewat sebuah tendangan voli meneruskan umpan dari Dani Carvajal. Tapi bola tendangan Ronaldo hanya mengenai mistar gawang.

Ronaldo sempat melakukan protes karena menilai bola sudah melewati garis gawang. Namun teknologi garis gawang menunjukkan bahwa bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Madrid mendapat hadiah penalti di menit ke-51 menyusul handball yang dilakukan Lago. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan kiper APOEL untuk menggandakan keunggulan Madrid.

Selisih 10 menit, Madrid makin jauh meninggalkan APOEL. Bola umpan dari Marcelo dibelokkan oleh Bale dengan sundulan. Bola kemudian disambar Ramos dengan tendangan akrobatik.

Ronaldo mendapat peluang bagus di menit ke-68. Tapi tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Waterman. Sementara itu, tendangan Isco menyamping tipis dari gawang.

Ronaldo sempat mencetak gol di menit ke-85 setelah menutnaskan bola dari Luka Modric. Tapi wasit menganulirnya karena menilai Ronaldo sudah lebih dulu ada dalam posisi offside.

Gol Madrid di masa injury time kembali tidak disahkan oleh wasit. Ronaldo melepaskan umpan dari sisi kiri yang dituntaskan oleh Borja Mayoral dari jarak dekat. Tapi Ronaldo lagi-lagi sudah terjebak offside.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kovacic (Kroos 25′); Isco (Ceballos 73′), Ronaldo, Bale (Mayoral 83′)

APOEL: Waterman; Vouros, Rueda, Carlao, Lago; Sallai (Farias 60′), Morais, Vinicius, Aloneftis; De Camargo (Pote 84′), Ebecilio (Zahid 73′)

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan