start over Polisi Berhasil Menangkap Tersangka Pelaku Penebar Teror Kepala Babi - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 22 Oktober 2017

Polisi Berhasil Menangkap Tersangka Pelaku Penebar Teror Kepala Babi

Polisi Berhasil Menangkap Tersangka Pelaku Penebar Teror Kepala Babi




Fakta.co.id – Penyidik Polda Sumatera Utara berhasil menangkap tersangka pelaku penebar teror “Kepala Babi” di halaman Gedung Dakwah/Balairong Ikatan Keluarga Bayur (IKB), di Jalan Utama, Kelurahan Kota Matsum III, Kecamatan Medan Area, Kota Medan pada Kamis 21 September 2017 kemarin.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpauw menyebutkan, tersangka berinisial MT (37), warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tersangka MT ditangkap tiga jam setelah aksi teror itu terjadi.

“Berdasarkan data-data yang kita himpun dari lokasi kejadian, tim kita dari Direktorat Intelijen langsung bergerak dan berhasil menangkap tersangka, hanya tiga jam setelah teror itu berlangsung,”kata Paulus saat memaparkan kasus itu di Mapolda Sumut, Jumat (22/9/2017).

Paulus menyebutkan, setelah ditangkap tersangka MT langsung diboyong ke Mako Brimob Polda Sumut untuk diinterogasi. Polisi, kata Paulus, masih melakukan pendalaman penyelidikan atas kasus tersebut. Namun sejauh ini, tersangka MT menjadi tersangka tunggal dalam kasus itu.

“Kita masih dalami motifnya. Sejauh ini pengakuan tersangka motifnya persoalan pribadi. Tapi karena ini dilakukan bertepatan dengan perayaan hari besar keagamaan, kita dalami lagi,”tukasnya.

“Untuk tersangka akan dijerat dengan Pasal 156 A Subsider Pasal 156, jo 335 ayat 1 jo 331 KUHP, yang pada intinya tersangka dimuka umum seseorang menyatakan perasaan permusuhan dan kebenciaan atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia. Ancamannya lima tahun penjara. Untuk kepentingan penyidikan, tersangka kita tahan,” pungkasnya.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan