start over Melahirkan di Toilet, Wanita Malaysia Ini Dibantu Persalinan Oleh Petugas SPBU - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 22 Oktober 2017

Melahirkan di Toilet, Wanita Malaysia Ini Dibantu Persalinan Oleh Petugas SPBU

Melahirkan di Toilet, Wanita Malaysia Ini Dibantu Persalinan Oleh Petugas SPBU




Fakta.co.id – Setelah mengandung selama sembilan bulan, momen kelahiran bayi memang menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu orangtua. Hal ini juga dirasakan sepasang suami istri (pasutri) di Malaysia.

Sang istri yang tengah hamil tua tiba-tiba merasakan sakit di bagian perut. Menganggap hal ini sebagai pertanda kelahiran sang buah hati, si suami, Abdul Malik Amik, langsung bergegas membawa istrinya ke rumah sakit.

Namun, sebagaimana diberitakan Asia One, Minggu (24/9/2017), di perjalanan menuju rumah sakit, istrinya, Nurshamila Ishak, tak kuat menahan rasa sakit tersebut. Abdul pun menghentikan sepeda motornya di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Taman Lela, Pengkalan Limau, Malaysia.

Wanita berusia 27 tahun itu pun langsung turun dari motor setelah suami berhenti. Ia pergi ke kamar mandi yang ada di SPBU tersebut.

Hal mengejutkan terjadi ketika Nushamila berada di dalam toilet. Ia merasa kepala bayi muncul di bibir rahimnya. Mengetahui hal ini, ia pun berteriak meminta pertolongan.

Sang suami yang berada di depan toilet, langsung masuk ke kamar mandi berusaha menolong istrinya tersebut. Pria berusia 48 tahun itu menyadari bahwa proses persalinan sang istri akan terjadi di dalam toilet pom bensin itu.

Teriakan Nurshamila ternyata juga didengar oleh orang lain yang ada di SPBU tersebut. Beberapa orang langsung berdatangan ke tempat asal suara itu untuk memastikan apa yang terjadi.

Menurut manajer stasiun pengisian bahan bakar tersebut, Ruzilah Abdul Thalib, dua pekerja langsung bergegas ke toilet saat mendengar teriakan wanita itu. Mereka langsung membantu wanita tersebut melahirkan.

Berkat pertolongan suami dan dua pekerja itu, Nurshamila berhasil melahirkan anaknya. Bayi yang sehat dengan berat 2,3 kilogram (kg) telah lahir di toilet SPBU pada Selasa 19 September pagi waktu setempat. Setelah melahirkan, wanita itu dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Nurshamila mengaku tak akan pernah melupakan kejadian ini. Ia sangat berterima kasih kepada staf SPBU yang telah membantunya.

“Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan, saya berterima kasih kepada staf yang berusaha membuat saya tenang saat kami menunggu ambulans,” kata Nurshamila.

Menurut pasutri itu, persalinan ini telah terjadi lebih cepat. Berdasarkan prediksi dokter, sang buah hati baru akan lahir pada 27 September.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan