start over Sejumlah Hewan Langka di Kebun Binatang Hilang Dicuri Akibat Dihantam Badai Maria - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Minggu, 22 Oktober 2017

Sejumlah Hewan Langka di Kebun Binatang Hilang Dicuri Akibat Dihantam Badai Maria

Sejumlah Hewan Langka di Kebun Binatang Hilang Dicuri Akibat Dihantam Badai Maria




Fakta.co.id – Hantaman Badai Irma beberapa waktu lalu menyisakan banyak kesedihan bagi masyarakat yang terdampak. Selain menimbulkan kerusakan dan menyebabkan korban tewas, Badai Irma ternyata juga menyisakan hal miris lainnya.

Di tengah bencana yang menyedihkan tersebut ternyata terdapat beberapa orang yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi. Sebelumnya Kepolisian Amerika Serikat (AS) menahan 50 orang yang melakukan aksi penjarahan. Kini setelah terjangan badai berlalu, fakta miris lainnya pun ikut terungkap.

Sejumlah hewan langka di Kebun Binatang Saint Maarten di Kepulauan Karibia dilaporkan hilang dicuri. Beberapa hewan yang hilang di antaranya terdiri dari 5 ular Boa dan 1 burung Makaw biru yang langka. Pencurian ini berlangsung di saat pihak kebun binatang masih dalam berjuang memperbaiki kerusakan akibat badai.

Diwartakan Metro, Minggu (24/9/2017), Kebun Binatang Saint Maarten sendiri merupakan rumah dari 300 binatang. Sebagian hewan diketahui mari saat badai menghantam termasuk hewan langka, salamander bernama Big Lizard. Big mati lantaran mengalami serangan jantung.

Sementara itu, seekor burung Tukan dan kelincu langka mati setelah menjadi santapan seekor buaya yang kabur dari kandangnya. Kandang buaya tersebut diketahui hancur akibat hantaman badai. Kini warga setempat membantu pihak kebun binatang untuk menyelamatkan hewan-hewan yang tersisa.

Diketahui sebanyak 100 hewan dipindah ke lokasi yang aman sementara kandang mereka diperbaiki. “Ini adalah tempat yang tepat untuk membawa anak-anak bermain selain pantai. Binatang sangat menarik perhatian anak-anak,” ujar seorang warga yang membantu proses evakuasi, Marlon Kwidema.

Sayangya, pihak Saint Maarten menyatakan bahwa kemungkinan besar kebun binatang tidak akan dibuka kembali.

“Kami tidak akan membukanya lagi. Kerusakannya sangat buruk dan kami tidak mampu membayar asuransi. Apa yang ingin kita lakukan sekarang adalah menjaga agar hewan tetap makan dan mengevakuasi mereka ke pulau-pulau terdekat. Kami kekurangan persediaan,” terang Juru Bicara Kebun Binatang Saint Maarten, Melanie Choisy.

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan