start over Bali Akan Jadi Tuan Rumah Lomba Balap Sepeda Internasional Pada 2018 - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 23 November 2017

Bali Akan Jadi Tuan Rumah Lomba Balap Sepeda Internasional Pada 2018

Bali Akan Jadi Tuan Rumah Lomba Balap Sepeda Internasional Pada 2018




Fakta.co.id – Perlombaan balap sepeda GFNY Indonesia menjadikan Bali sebagai tuan rumah untuk edisi 2018, menggantikan Lombok yang sudah jadi tuan rumah ajang tersebut dalam dua tahun terakhir.

Balapan GFNY Bali bakal digelar pada 4 Februari 2018. Salah satu alasan kuat Bali terpilih adalah lantaran nama besar Bali di bidang pariwisata. Terbukti, sejak Bali ditetapkan sebagai tuan rumah, peserta GFNY sudah tembus 1000 peserta.

Peserta yang datang mengikuti ajang ini tak hanya terbatas pada peserta domestik melainkan juga luar negeri. Hal inilah yang membuat GFNY jadi waktu yang tepat untuk mempromosikan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata.

“Sebenarnya dari awal memang inginnya di Bali. Kami memilih Lombok karena kami tinggal di sana, sehingga lebih mudah dalam urusan birokrasi saat akan menggelar event untuk pertama kali.”

“Setelah dua tahun, sekarang saatnya mempromosikan tempat wisata lain yang ada di Indonesia,” kata Tenne Permatasari, penyelenggara GFNY BALI.

Salah satu ciri khas ajang GFNY adalah balapan ini tidak dikhususkan pada pebalap profesional semata, melainkan terbuka bebas. Ketika balapan berlangsung, para peserta umum bisa merasakan persaingan seperti pebalap profesional.

Ajang ini dibagi dalam dua kategori yaitu long distance (race) berjarak 163 km dan medio distance (non-race) berjarak 80 km.

Gran Fondo New York (GFNY) pertama digelar pada 2011. Event ini sudah tersebar di banyak negara, antara lain Brasil, Jerman, Meksiko, Kolombia, Uruguay, Indonesia, dan Malaysia.

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan