start over Marek Hamsik Selangkah Lagi Patahkan Rekor Maradona di Napoli - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 23 November 2017

Marek Hamsik Selangkah Lagi Patahkan Rekor Maradona di Napoli

Marek Hamsik Selangkah Lagi Patahkan Rekor Maradona di Napoli




Fakta.co.id – Marek Hamsik selangkah lagi mematahkan rekor gol Diego Maradona di Napoli. Gelandang serang asal Slovakia itupun mendapat pujian dari Fabio Cannavaro.

Hamsik membantu Napoli menghajar Cagliari 3-0 di pekan ketujuh Serie A akhir pekan lalu. Pemain berusia 30 tahun itu menyumbang satu gol.

Itu berarti Hamsik sudah menyumbang 115 gol untuk Il Partenopei sejak bergabung pada 2007/2008. Catatan tersebut membuat Hamsik menyamai rekor pencetak gol terbanyak untuk Napoli yang dipegang oleh Maradona. Ia butuh satu gol lagi untuk mematahkan rekor gol Maradona yang dibuat pada periode 1984-1991 itu.

Torehan itu membuat Cannavaro melayangkan pujian untuk Hamsik. Eks bintang timnas Italia yang kini melatih klub Liga Super China Tianjin Quanjian itu menilai kapten Napoli itu memang sosok yang luar biasa.

“Marek adalah pemain yang profesional dan luar biasa. Dia bukan tipe pemain bertahan, sebab dia mencetak gol hampir sama banyaknya seperti seorang striker. Rekor Maradona adalah tonggak sejarah yang layak dia dapatkan atas profesionalisme yang dia tunjukkan bertahun-tahun ini,” Cannavaro memuji seperti dilansir Football-Italia.

“Wajar kalau kalau perbandingannya tidak mencolok, tapi Marek membuktikan dirinya secara diam-diam selama bertahun-tahun, bahkan saat dia tidak diperlakukan dengan baik.”

“Dia selalu bekerja dan memberi penampilan maksimal. Pada akhirnya, angka-angka akan berbicara untuk Anda dan Marek sangat bagus,” Cannavaro menambahkan.

Hamsik sendiri sudah tak sabar bisa menyamai prestasi pencetak gol ‘si Tangan Tuhan’ itu di Napoli. Namun ia menegaskan yang terpenting tetap hasil tim.

“Saya sangat ingin menyamai Diego, tapi sekarang ini bukan sesuatu yang mustahil. Ketika terjadi ya bakal terjadi. Saya bisa saja tidak mencetak gol tapi hasil tim adalah yang lebih penting,” Hamsik menuturkan dikutip Daily Mail.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan