start over Menhan Belanda Mengundurkan Diri Setelah Dituding Bertanggung Jawab Atas Kematian Dua Tentara - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 23 November 2017

Menhan Belanda Mengundurkan Diri Setelah Dituding Bertanggung Jawab Atas Kematian Dua Tentara

Menhan Belanda Mengundurkan Diri Setelah Dituding Bertanggung Jawab Atas Kematian Dua Tentara




Fakta.co.id – Pejabat sementara Menteri Pertahanan Belanda, Jeanine Hennis, menyatakan pengunduran dirinya setelah sebuah laporan muncul yang menyoroti kegagalan kementeriannya selama misi penjaga perdamaian PBB di Mali.

Dewan Keselamatan Belanda pekan lalu mengumumkan temuannya mengenai sebuah insiden pada 6 Juni 2016, dua tentara Belanda tewas dan seorang lainnya terluka parah akibat ledakan mortir. Laporan tersebut menyimpulkan bahwa kementerian telah lalai membiarkan standar keselamatan dan medis lolos dari pantauan demi mengejar tujuan strategis.

Diwartakan Reuters, Rabu (4/10/2017), Hennis mengumumkan pengunduran dirinya dalam debat parlementer beberapa hari sebelum pemerintahan sementara digantikan oleh sebuah koalisi baru di bawah Perdana Menteri (PM) Mark Rutte. Selain Hennis, Kepala Angkatan Bersenjata Belanda, Jenderal Tom Middendorp juga akan mengundurkan diri sebagai tanggapan atas temuan keras Dewan Keselamatan tersebut.

Belanda, yang pada semula akan menyediakan skuadron helikopter Apache untuk misi penjaga perdamaian Mali, mengurangi kontribusi mereka. Jumlah pasukan perdamaian Belanda diperkirakan akan turun menjadi sekira 300 orang pada 2017.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan