start over Rekan-rekan di Timnas Spanyol Dukung Pique - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 23 November 2017

Rekan-rekan di Timnas Spanyol Dukung Pique

Rekan-rekan di Timnas Spanyol Dukung Pique




Fakta.co.id – Gerard Pique terus saja diganggu kontroversi soal kemerdekaan Catalunya. Hal ini lantas sudah membuat jengah rekan-rekan Pique di Timnas Spanyol.

Pique menjadi perbincangan di seantero Spanyol menyusul keputusannya ikut pemungutan suara terkait referendum Catalunya akhir pekan kemarin. Seperti diketahui, Pique memang kerap menyuarakan kemerdekaan Catalunya.

Hal ini lantas membuatnya kerap jadi sasaran kritik serta cemoohan fans ketika sedang membela timnas Spanyol. Fans seperti tak peduli dengan sumbangsih Pique selama berseragam La Furia Roja, yakni satu gelar Piala dunia dan satu Piala Eropa.

Dengan adanya referendum ini maka jelas Pique akan makin tersudut dan sesi latihan Spanyol pekan ini sudah membuktkannya, di mana pihak keamanan sampai harus menertibkan fans di tribune.

Segala kontroversi soal Pique ini tentu berimbas buruk untuk persiapan Timnas Spanyol menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2018. Hal ini diakui sudah bikin jengah para pemain La Furia Roja.

Meski demikian, Pique tak perlu khawatir karena rekan-rekannya ada untuk mendukung serta membantunya.

“Dia masih tetap sama. Kapanpun saya ada di tim ini, dia selalu punya sikap yang sama, komitmen yang sama, serta kebahagiaan serupa,” ujar gelandang Spanyol, Thiago Alcantara, seperti dikutip¬†Soccerway.

“Ini sangat mengganggu kami karena kami ingin bermain sepakbola. Saya tidak ingin membicarakan kehidupan orang lain dan begitu juga Koke,” sambung Thiago yang pernah setim dengan Pique di Barca.

“Kami tidak ingin membicarakannya. Kami hanya ingin bermain sepakbola. Itulah solusinya. Semua orang punya pendapatnya masing-masing dan kita di sini bicara soal timnas, bukan soal politik atau debat publik.”

“Di dalam tim pun tetap sama. Kami fokus menghadapi laga kontra Albania. Agak capek juga selalu membicarakan hal yang sama lagi. Kami semua profesional dan hanya berpikir soal sepakbola,” timpal Koke.

Be Sociable, Share!

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan