start over Terjun ke Dunia Politik, Giring Nidji Mantap Nyaleg dari Partai Solidaritas Indonesia - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Jum'at, 24 November 2017

Terjun ke Dunia Politik, Giring Nidji Mantap Nyaleg dari Partai Solidaritas Indonesia

Terjun ke Dunia Politik, Giring Nidji Mantap Nyaleg dari Partai Solidaritas Indonesia




Fakta.co.id – Giring Ganesha alias Giring Nidji mantap untuk menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia pun mengungkap alasannya kenapa berhasrat menjadi wakil rakyat di DPR RI.

Salah satunya adalah karena PSI tidak meminta mahar. Hal itu sejalan dengan prinsipnya yang menolak korupsi dan potensi korupsi hingga yang terkecil.

Ia sendiri tidak berniat mencari kekayaan jika nanti terpilih jadi anggota DPR RI. Ia menegaskan ingin mengabdi untuk masyarakat.

Sebab, secara pribadi, ia sudah memiliki harta yang cukup untuk penghidupan keluarganya. Kini, ia merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk melepas dunia keartisannya dan memilih agar lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya sudah cukup (hidup berkecukupan), uang alhamdulillah sudah ada, tabungan alhamdulillah ada, mobil ada, mobil satu, motor satu, cukup lah ya. Pokoknya sudah aman. Sekarang saatnya saya melayani masyarakat Indonesia,” ujar Giring di Kota Bandung, Rabu (4/10/2017).

Soal profesinya dengan latar belakang artis, ia menyebut tidak masalah jika ia mencalonkan menjadi wakil rakyat. Sebab, profesi hanya sebuah latar belakang. Sementara untuk jadi wakil rakyat, profesi apapun bukan masalah.

“Sama aja. Di politik juga ada dokter masuk, arsitek juga masuk, ahli ekonomi masuk, ada juga yang tadinya aktivis masuk. Sama aja, bagi saya musisi adalah profesi (sama seperti profesi lain),” ungkapnya.

“Ketika kita dari profesi (musisi) itu memutuskan untuk masuk ke dalam (dunia politk), berarti kita sudah siap melepaskan diri sendiri, sudah cukup dengan diri kita sendiri, saatnya melayani masyarakat,” jelas Giring.

Disinggung soal aktivitasnya di Nidji, besar kemungkinan ia akan hengkang. Tapi, ia tidak akan menanggalkan dunia menyanyi secara total.

“Kalau nyanyi untuk kebutuhan pribadi, untuk hobi, untuk nyenengin orang, itu masih saya tetap jalanin, tapi tidak untuk kayak dulu buat komersil,” tuturnya.

Rekan-rekannya di band Nidji juga memberikan dukungan soal keinginan Giring. Sebaliknya, ia berharap Nidji kelak akan tetap bertahan dan semakin solid ke depan.

“Nidji sudah mendukung dan saya merasa sudah punya utang budi besar kepada mereka. Karena itu saya juga selalu ngomong selalu support apapun yang teman-teman lakukan, selalu support secara pribadi,” paparnya.

“Saya juga ingin mereka sukses. Saya juga ingin ketika nanti Giringnya masuk DPR tiba-tiba Nidji juga masih tur. Bagi saya itu sudah luar biasa banget, itu harus kejadian,” harap Giring.

Be Sociable, Share!

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan