start over Kehidupan Aa Gatot Brajamusti di dalam Penjara - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 23 November 2017

Kehidupan Aa Gatot Brajamusti di dalam Penjara

Kehidupan Aa Gatot Brajamusti di dalam Penjara




FAKTA.CO.ID-Jakarta -Sudah sekitar setahun lebih Aa Gatot Brajamusti menjalani kehidupan di dalam penjara. Mantan guru spiritual itu pun menceritakan kehidupannya selama di bui.

Aa Gatot sempat ingin menyalakan sebatang rokoknya di ruang tunggu persidangan. Namun sayang, petugas melarangnya dan dia pun terpaksa menahan keinginannya itu.

“Teman saya di penjara cuma tembok dan rokok. Nggak ada lagi, dibuang rokoknya cuma tembok doang. Itu hanya untuk isi aja,” ujar Aa Gatot saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan.

“Ngerokok atau nyanyi paling, salat, ngaji (untuk mengisi waktu kosong),” lanjutnya.

Seringkali kehidupan di dalam penjara dipandang menyeramkan. Tapi, menurut Aa Gatot semua itu tergantung dengan pembawaan masing-masing tahanan.

Pria berusia 55 tahun itu merasa beruntung karena tidak pernah mengalami tindakan yang kurang menyenangkan di penjara. Meskipun dirinya sempat sakit.

“Kekejaman tergantung pembawaan kita. Kalau kitanya sulit bergaul ya kejam. Kalau kita bisa bergaul ya biasa aja,” ungkapnya.

“Kalau saya kan cuma dari kamar tahanan, musala, tahanan, musala saja. Ya yang namanya usia saat ini ya gula naik dan sempat ngecek aja,” curhat pria yang menjadi terdakwa tindakan asusila itu.

Soal nasib kehidupannya, Aa Gatot enggan berrandai-andai. Tidak buta fengan kehidupan di luar tembok penjara, Gatot Brajamusti bergantung pada koran dan informasi dari kerabat.

“Ya bagaimananya saya bukan peramal nanti saja kita lihat hasilnya. Ya kalau di dalam kan ada perpustakaan kan ada koran kan jadi pasti tahu dan ada orang ya bicara. Kan mereka ada televisi juga. Di kamar saya kebetulan tidak ada televisi, hp, hanya ada tembok dan rokok,” demikian cerita Gatot Brajamusti.

Be Sociable, Share!

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan