start over Coba Ini 4 Surabi Terenak dan Terkenal Untuk Mengisi Agenda Liburan Akhir Pekan Di Bandung - FAKTA.CO.ID

FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

Kamis, 23 November 2017

Coba Ini 4 Surabi Terenak dan Terkenal Untuk Mengisi Agenda Liburan Akhir Pekan Di Bandung

Coba Ini 4 Surabi Terenak dan Terkenal Untuk Mengisi Agenda Liburan Akhir Pekan Di Bandung




FAKTA.CO.ID, BANDUNG – Bandung tidak hanya terkenal dari segi pariwisatanya, namun terkenal juga akan kekayaan sajian kuliner khas daerah. Sebagai Tren Center  kuliner Indonesia, tentunya Bandung memiliki beragam jajanan tradisional yang telah banyak dikenal masyarakat.

Satu di antara jajanan tradisional di Bandung yang patut Anda coba adalah surabi. Surabi merupakan makanan khas tradisional Urang Sunda yang diolah dengan cara di bakar melalui tungku.

Seiring berjalannya waktu, kini penjual surabi telah banyak ditemukan mulai dari rasa original hingga rasa kekinian.

Berikut empat sajian surabi yang terlezat dan terkenal di Kota Bandung, yang telah dihimpun Tribun Jabar.

1. Surabi Sukur

Surabi Sukur kedai terletak di Jalan Lombok No. 47 Kota Bandung.

Adapun menu yang ditawarkan di Surabi sukur terdiri dari rasa original dan rasa kekinian. Untuk rasa original surabi sukur hanya menyediakan menu surabi polos tanpa variant rasa.

Sedangkan rasa kekinian Surabi Sukur membaginya dalam dua kategori yakni surabi rasa Manis dan asin

Surabi rasa manis terdiri dari surabi persib, surabi kopi, surabi green tea, surabi gula merah, surabi cokelat, surabi strawbarry dan surabi jagung keju.

Surabi rasa asin terdiri dari surabi sosis, surabi taro, surabi oncom legend, surabi kornet, surabi telur, surabi smokebeff dan surabi ayam suwir.

Surabi yang paling khas disini adalah surabi oncom legend dan surabi Persib.

Untuk harga satu Surabi Sukur dibanderol antara Rp 5.000 hingga Rp.15.000, terjangkau bukan?

Waktu Operasional Surabi Sukur dimulai pukul 16.00 WIB-23.00 WIB, kecuali Kamis Libur.

2. Surabi Durian Geboy

Surabi Durian Geboy berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh, No.66, Cicendo, Kota Bandung. Patokannya tidak jauh dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung.

Sesuai namanya, kedai ini menyajikan surabi dengan varian rasa durian yang begitu lumer di mulut. Dari segi komposisinya, bahan baku Surabi Durian ini terdiri dari tepung beras murni, garam dan kelapa. Sedangkan bahan campurannya, terdiri dari buah durian yang telah disisihkan, fla, dan vanilla, yang kemudian diaduk menjadi satu adonan.

Nah, yang unik dari Surabi durian di sini, masih disajikan layaknya surabi tradisional pada umumnya. Dari segi rasa tidak perlu diragukan lagi, hangatnya surabi ditambah manis dan lumernya saus durian, tentunya menambah nikmatnya santapan Anda. Selain surabi durian, Kedai Surabi Durian Geboy juga memiliki varian surabi yang tidak kalah enaknya. Di antaranya adalah surabi sosis, surabi coklat, surabi vanilla, surabi pisang, surabi strawberry, surabi kornet, surabi oncom, surabi ayam dan surabi abon.

Masing-masing varian tersebut, memiliki taburan toping yang berbeda-beda.

Bagi Anda yang tertarik mencicipinya, surabi durian toping keju dihargai Rp 11.000 saja. Sedangkan varian menu surabi lainnya berkisar antara Rp 10.000 –            Rp 15.000 Jam operasional Kedai Surabi Durian Geboy dibuka setiap hari pada pukul 11.00 WIB-02.00 WIB.

3. Surabi Tradisional Cihapit

Surabi Tradisional Cihapit merupakan surabi yang terkenal dan ada sejak tahun 1991 berada di Jalan Cihapit No 65.

Di kedai ini, Anda bisa mencicipi surabi klasik yang terkenal, yaknj surabi oncom, kinca dan polos. Jika Anda membeli surabi di pagi hari, Anda akan menemukan banyak ibu-ibu yang mengantri untuk membeli surabi ini. Anda bisa membawa pulang surabi untuk dinikmati di rumah atau menikmati surabi di lokasi penjualan.

Karena di sini disediakan pula meja panjang dan kursi di belakang gerobaknya. Surabi Tradisional Cihapit buka sejak pukul 06.00-13.00 WIB dan kembali buka pada sore hari pukul 15.00-22.00 WIB.

4. Surabi Imut Setiabudhi

Untuk mengikuti perkembangan zaman, serabi kemudian dicampur berbagai macam makanan pelengkap plus aneka topping. Jika ingin menyantap makanan ini, Surabi Imut bisa menjadi pilihan tepat, karena ada banyak pilihan rasa. Sesuai namanya, surabi ini berlokasi di Jalan Setiabudhi No.194, Hegarmanah, Kota Bandung. Berbicara kelengkapan rasa di Surabi Imut, tak usah diragukan lagi, Bahkan Anda akan terkejut dengan melimpahnya pilihan rasa yang ditawarkan.

Surabi imut Setiabudhui menyajikan 45 varian rasa loh! Namun, menu yang paling favorit di sini adalah serabi cokelat keju susu, serabi telor oncom ayam spesial, serta serabi oreo keju dan serabi sosis ayam. Serabi cokelat, keju, dan susu dibanderol Rp 7000, serabi telor oncom ayam spesial dihargai Rp 9.500, serabi oreo, keju dipatok Rp 7.500, dan serabi sosis ayam Rp 8.500.

Be Sociable, Share!

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan