FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

17 Desember 2017

Inggris Tengah Menguji Coba Teknologi Mobil Otonom

Inggris Tengah Menguji Coba Teknologi Mobil Otonom




Fakta.co.id – Mobil otonom semakin digalakan pengembangannya untuk memudahkan dan mencegah kecelakaan akibat keteledoran pengemudi. Seperti di Inggris, para produsen mobil besar yang tengah menguji coba teknologi otonom.

Proyek di Converty pertama dari produsen Jaguar Land Rover, Ford, dan Tata Motors berkolaborasi dengan UK Autodrive untuk menguji teknologi secara nyata.

Direktur Tim Armitage memuji hal itu sebagai major landmark dalam perlombaan untuk mengembangkan dan mengenalkan mobil otonom di jalan-jalan Inggris.

Direktur Tim Armitage mengatakan, “beberapa uji coba pribadi kami sebelumnya menunjukan bahwa teknologi ini bekerja. Kami melihat skala manfaat yang dapat dibawa ke masyarakat.”

Saat diuji cba memang tak ada halangan, namun pengemudi berpengalaman siap mengambil kendali jika diperlukan. Percobaan mobil otonom juga dilakukan untuk lampu sein, peringatan kendaraan darurat, dan peringatan pengereman darurat.

Dewan kota Jim O’Boyle mengatakan, “teknologi baru ini merupakan langkah penting dan kami sangat bersemangat. Mobil otonom akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat dan saya yakin mereka akan membantu meningkatkan keamanan, mengurangi kemacetan, dan mengurangi polusi udara. Seiring dengan teknologi baterai membantu menciptakan ribuan lapangan kerja baru di sektor otomotif dan rantai pasokannya. Memang Converty merupakan jantung dari semua inovasi ini.”

Uji coba serta tahap percobaan lebih lanjut direncanakan pada Oktober tahun berikutnya di Milton Keyness. Demikian dikutip SkyNews, Sabtu (18/11/2017).

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan