FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

15 Desember 2017

Meraup Jutaan Penonton Bukan Jaminan Bisa Raih Penghargaan Film Terbaik

Meraup Jutaan Penonton Bukan Jaminan Bisa Raih Penghargaan Film Terbaik




Fakta.co.id – Meraup jutaan penonton agaknya bukan lagi jaminan sebuah film bisa meraih penghargaan film terbaik versi Festival Film Indonesia (FFI).

Night Bus buktinya. Film yang diproduseri Darius Sinathrya itu memberi pembuktian bahwa film di bawah jutaan atau bahkan bukan ratusan ribu penonton, melainkan hanya sekitar 20.000-an, bisa menjadi pemenang FFI 2017.

Bahkan yang lebih fantastis, film Night Bus berhasil menumbangkan film-film yang meraih jutaan dan ratusan ribu penonton dalam kategori Film Terbaik FFI tahun ini.

Berdasarkan data filmindonesia.co.id, Pengabdi Setan meraup total jumlah penonton sebanyak 4.196.983  kepala dan Cek Toko Sebelah dengan 2.642.957 penonton. Sedangkan Kartini bertengger di angka 545.000, dan Posesif masih diputar di bioskop hingga saat ini.

Darius Sinathrya mengatakan bahwa ia tidak mengira film Night Busberhasil menjadi pemenang FFI 2017 apabila mengingat film ini hanya sepekan berada di gedung-gedung bioskop dengan pemutaran di 105 layar.

“Cuma 105 layar. Kami tayang hanya satu minggu, dan 20.000-an penonton. Sedih ya,” ujar Darius.

Darius tidak menampik bahwa ada beberapa kendala secara internal yang dialami oleh timnya. Salah satunya adalah kendala pasca-produksi. Di mana, ada layar di beberapa kota yang tidak bisa memutar film karena kesalahan teknis, sehingga orang tidak bisa menonton.

“Tapi ya gimana pun kami sudah menjalani ini semua. Kami puas dengan sebagaian besar dari hasilnya,” kata dia.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan