FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

17 Desember 2017

Tiga Pelaku Begal Tewas Setelah Baku Tembak Dengan Polisi di Bandung

Tiga Pelaku Begal Tewas Setelah Baku Tembak Dengan Polisi di Bandung




Fakta.co.id – Tiga pelaku begal tewas setelah terlibat baku tembak dengan tim Subdit III Jatanras Polda Jabar di Cisaranten, Kota Bandung, sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Ketiganya merupakan buron polisi, sejak setahun terakhir.

“Ketiga pelaku, saat dibuntuti oleh anggota, menembakan senjata api. Atas itu anggota berikan tindakan tegas dan terukur, yang mengenai badan pelaku. Ketiganya meninggal dunia dalam perjalanan saat akan dilarikan ke rumah sakit,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat gelar ungkap kasus di RS Bhayangkara Sartika Asih, Minggu (19/11/2017).

Tiga pelaku yang dilumpuhkan yakni Rizwan alias Iwan (24), Demon Alexander alias Alex (29), dan Aprizal alias Isal (19) yang diketahui merupakan kelompok Lampung. Sebelum terlibat baku tembak dengan polisi, ketiganya baru mencuri dua motor di wilayah Bandung.

Agung menuturkan, dua pelaku merupakan residivis kasus sama. Dalam setiap aksi, mereka tak segan melukai korban dengan senjata api maupun senjata tajam. “Dulu tahun 2015, mereka juga sempat baku tembak dengan anggota kami. Dua kami amankan saat itu, namun dua orang lainnya berhasil melarikan diri,” kata Agung.

Sasaran para pelaku yakni motor yang terparkir di minimarket dan perumahan. Mereka membongkar motor dalam keadaan terkunci dengan kunci letter T.

Satu mobil, dua motor hasil curian, dua senjata api rakitan jenis revolver berikut dengan peluru, satu kunci letter T, 10 kunci astag, satu senjata tajam jenis golok diamankan polisi sebagai barang bukti. Sementara jasad tiga pelaku curanmor masih di RS Sartika Asih.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan