FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

15 Desember 2017

Dishub DKI Masih Kaji Wacana Pencabutan Larangan Motor di Sudirman

Dishub DKI Masih Kaji Wacana Pencabutan Larangan Motor di Sudirman




Fakta.co.id – Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, pihaknya masih melakukan pengkajian ihwal wacana pencabutan larangan sepeda motor di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

“Masih dikaji. Seperti yang disampaikan Pak Gubernur, bahwa tugas perancang kota itu kan desain sedemikian rupa agar kotanya itu acceptable untuk semua lapisan,” kata Sigit ketika dihubungi wartawan, Selasa (5/12/2017).

Ia menjelaskan, nanti di bulan kedua Desember 2017 akan diputuskan apakah kebijakan itu bakal diberlakukan atau tidak. Kata dia, pihaknya kini sedang memperkirakan apakah gagasan tersebut efektif atau tidak.

“Jadi yang akan diputuskan itu soal ruas Jalan Thamrin sampai Merdeka Barat. Yang mau diputuskan diperpanjang atau tidak, terus kalaupun ditetapkan uji cobanya nanti seperti apa. Kalau tidak ditetapkan nanti modelnya seperti apa,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pembahasan itu melibatkan beberapa pakar dan tim ahli dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Kata dia, pihaknya pun juga mempertimbangkan keselamatan lalu lintas dari para pengendara roda dua tersebut.

“Kita harus fair mengakui bahwa perjalanan di jakarta yang paling banyak sekarang adalah kendaraan roda dua. Tetapi di sisi yang lain kita juga harus memperhatikan aspek keselamatan berlalu lintas karena juga angka fatalitas akibat kecelakaan roda dua itu juga masih mendominasi sekarang baik di DKI maupun di level nasional,” pungkasnya.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan