FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

15 Desember 2017

Jamaika Resmikan Patung Usain Bolt di Stadion Nasional Kingston

Jamaika Resmikan Patung Usain Bolt di Stadion Nasional Kingston




Fakta.co.id – Legenda sprinter, Usain Bolt, mendapat penghargaan khusus dari negaranya di Jamaika. Sebuah patung yang menyerupai dirinya akhirnya diresmikan oleh pemerintah di Stadion Nasional Kingston, Jamaika pada Minggu 3 Desember 2017.

Patung tersebut dipahat oleh Basil Watson yang menunjukkan bentuk selebrasi Bolt yang khas. Sprinter yang memutuskan pensiun setelah Kejuaraan Dunia Atletik di London 2017 itu pun menghadiri upacara tersebut untuk menunjukkan penghormatannya atas penghargaan tersebut.

“Tidak pernah saya merasa bahwa saya akan berada di titik ini, sama seperti sekarang, di antara patung-patung di Stadion Nasional. Itulah sebabnya saya selalu mendorong semua orang. Semuanya mungkin, tidak ada batasan,” ungkap Bolt, mengutip dari laman resmi Asosiasi International Federasi Atletik (IAAF), Selasa (5/12/2017).

“Pada saat yang bersamaan saya tidak pernah berpikir akan mencapai ini. Tapi saya terus maju dan tetap fokus dengan apa yang saya inginkan,” lanjutnya.

Presiden IAAF, Sebastian Coe pun turut mengucapkan selamat atas penghargaan penting bagi Bolt itu. Coe pun mengakui bawha Bolt memiliki dampak yang luar biasa bagi dunia atletik. Betapa tidak, Bolt tercatat sebagai pemegang rekor pelari tercepat di dunia pada nomor 100m dan 200m. Selain itu ia mencatatkan diri sebagai Olimpian tersukses dengan mengumpulkan delapan medali emas.

“Usain telah mengubah wajah olahraga kami. Kariernya yang luar biasa telah mencontohkan keunggulan kompetitif, karakter luar biasa, sportivitas dan profesionalisme yang baik,” ucap Coe.

“Usain mungkin telah meninggalkan jalurnya, tapi saya tahu dia tidak akan pernah meninggalkan olahraga dankami berharap dapat bekerja sama dengannya pada lain waktu. Atas nama atletik, terima kasih kepada raksasa olahraga dunia yang telah memberikan kontribusi luar biasa pada atletik di seluruh dunia,” tutupnya.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan