FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

15 Desember 2017

Pedrosa: Marquez Tampil Impresif Karena Terus Belajar

Pedrosa: Marquez Tampil Impresif Karena Terus Belajar




Fakta.co.id – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memuji penampilan impresif rekan setimnya, Marc Marquez, di ajang MotoGP. Menurut pembalap asal Spanyol itu, Marquez terus belajar dari setiap penampilannya hingga berkembang sangat pesat.

“Dia adalah pembalap yang bisa belajar sangat baik dalam tes pasca-grand prix (GP). Dia berhasil memperbaiki penampilannya bersama tim,” ujar The Little Spaniard –julukan Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (5/12/2017).

Menurut Pedrosa, The Baby Alien –julukan Marquez– telah melakukan pekerjaan yang besar untuk bisa memperbaiki dirinya dari waktu ke waktu. Hal ini sangat bermanfaat bagi penampilannya di MotoGP karena dapat memudahkan kru mempersiapkan motor dengan kondisi terbaik.

“Saya pikir Marc (Marquez) membuat banyak kemajuan. Dia membandingkan banyak hal dengan timnya untuk tetap termotivasi,” tutur pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Pedrosa pun yakin, Marquez akan terus menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang MotoGP. Menurutnya, karier The Baby Alien akan tetap cerah bersama Repsol Honda. Hal ini diyakini Pedrosa karena kemauan Marquez untuk terus belajar demi memperbaiki penampilannya.

Marquez memang terus menunjukkan penampilan yang impresif di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Penampilan impresifnya bahkan telah ditunjukkan di musim pertamanya bersama Repsol Honda.

Pada tahun pertamanya, Marquez keluar sebagai juara dalam enam perlombaan dan 10 kali naik podium hingga akhirnya keluar sebagai juara dunia pada 2013. Setelah bergabung selama lima tahun dengan Repsol Honda, Marquez telah mempersembahkan empat gelar juara MotoGP, yakni pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Tak hanya itu, ia juga menjadi pembalap termuda yang meraih enam gelar juara dunia di semua kelas. Torehan ini membuatnya melewati rekor Valentino Rossi.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan