FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

15 Desember 2017

Marquez Sebut Status Juara Dunia Hanya Berlaku Hingga Desember

Marquez Sebut Status Juara Dunia Hanya Berlaku Hingga Desember




Fakta.co.id – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau terlalu lama larut dalam euforia juara dunia MotoGP 2017. Bagi pebalap asal Spanyol itu, status juara dunia hanya berlaku hingga Desember.

Marquez yang sempat terpuruk di awal musim 2017 mampu tampil luar biasa di paruh kedua. Pebalap 24 tahun itu akhirnya mampu memenangkan perebutan gelar juara dunia melawan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

“Saya memiliki tim yang sangat bagus. Tentu saja ketika kami bisa mengakhiri musim dengan status juara dunia, maka itu jadi jauh lebih baik.”

“Namun kaki saya tetap menyentuh bumi. Kami jadi juara dunia hingga Desember. Januari nanti sudah menjadi musim baru. Saya harap bisa kembali bertarung seperti tahun ini,” ujar Marquez seperti dikutip dari¬†Crash.

Marquez menegaskan mulai Januari 2018, dia tak lagi akan mengingat kesuksesannya di MotoGP 2017.

“Sejak Januari nanti, saya adalah pebalap yang berbeda. Itu akan menjadi tahun yang baru. Kami akan bekerja keras sejak pramusim seperti yang telah kami lakukan sejauh ini,” ungkap pemilik enam titel juara dunia grand prix ini.

Marquez mengakui persaingan di MotoGP musim depan akan lebih sengit seiring banyaknya pebalap hebat.

“Seperti yang bisa dilihat tahun ini, kami harus memperhatikan seluruh pebalap. Johann Zarco mampu mengakhiri musim dengan baik, begitu juga Andrea Dovizioso dan Ducati.”

“Kami juga harus melihat level yang bakal ditunjukkan Yamaha musim depan. Namun, setidaknya saat ini saya bisa menikmati momen dan melupakan persaingan itu untuk kurun waktu dua bulan,” kata Marquez.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan