FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

24 Januari 2018

Honda Buka Wacana Boyong PCX Listrik dan Hibrida

Honda Buka Wacana Boyong PCX Listrik dan Hibrida




Fakta.co.id – Astra Honda Motor (AHM) memunculkan wacana untuk memboyong skuter matik bongsor PCX versi ramah lingkungan ke Indonesia tahun depan.

Tidak dalam waktu dekat, Honda memastikan PCX versi listrik dan hibrida akan mendarat paling cepat semester pertama 2018. “Ditunggu info dan undanganya. mudah-mudahan bisa di semester satu mudah-mudahan,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

Lebih jauh, Thomas masih enggan berspekulasi varian mana diantara keduanya yang bakal lebih diboyong lebih dulu. Ia mengungkapkan kemungkinan produksi kedua varian PCX itu di dalam negeri.

“Memungkinkan untuk diproduksi di Indonesia, bahkan sangat memungkinkan. Tapi belum bisa kami putuskan akan diproduksi di mana,” ucapnya.

Berbeda dengan memasarkan PCX yang baru dikenalkan kemarin, ia mengaku pihaknya harus memiliki kesiapan tersendiri untuk memboyong kendaraan roda dua ramah lingkungan ke Indonesia.

Berbeda dengan motor bermesin konvensional, menurutnya ada sejumlah kesiapan terutama dari sisi regulasi bebas emisi yang masih digodok oleh pemerintah.

“Kalau yang bahan bakar memang kami sudah ada teknologinya dan sudah ada desainnya, jadi bisa launching lebih awal,” katanya.

Pabrikan asal Jepang itu memang baru meluncurkan PCX versi terbaru yang telah dirakit di pabrik Honda di Sunter, Jakarta Utara. Imbas dari proses perakitan lokal membuat PCX terbaru memiliki harga Rp13 juta lebih murah dari generasi sebelumnya yang dibanderol Rp32 juta.

Rival senegara Yamaha ini menargetkan skuter matik bongsornya bisa terjual hingga 150 ribu unit per tahun.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan