FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

21 April 2018

Honda Menjual 512 Unit Sepeda Motor Untuk Tiap Jamnya

Honda Menjual 512 Unit Sepeda Motor Untuk Tiap Jamnya




Fakta.co.id – Penjualan sepeda motor dalam negeri masih mengalami hasil minus 0,43 persen sepanjang Januari-November 2017. Setidaknya masih ada satu bulan lagi di Desember untuk mengejar ketertinggalan.

Dari merek anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan terbesar masih didominasi oleh Honda, dengan penguasaan pasar sampai 75,02 persen atau 4.103.939 unit (Januari-November). Jika dibagi jumlah hari Januari sampai November (334 hari) dan jumlah jam, Honda menjual sekitar 512 unit sepeda motor untuk tiap jamnya.

Angka tersebut cukup absolut dan hanya menyisakan potongan kue kecil, untuk diperebutkan empat merek lain, seperti Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan TVS.

Yamaha Indonesia berhasil menempati posisi kedua di bawah Honda dengan kebagian jatah 22,36 persen atau sebanyak 1.222.953 unit. Sebagai market challenger  di pasar otomotif roda dua dalam negeri, angka yang diperoleh Yamaha merupakan buah dari hasil perjuangan keras.

Tak menutup mata, merek berlambang garpu tala tersebut beberapa kali menghadirkan model inovatif yang tak bersinggungan langsung dengan Honda, untuk menarik perhatian pasar. Bahkan sang pemimpin pasar yang kerap menjadi follower, ketika segmen yang dimainkan Yamaha cukup menjanjikan. Ini yang membuat Yamaha mengklaim dirinya sebagai “trend setter”.

Kemudian pada posisi ketiga ada Kawasaki berhasil memeroleh pangsa pasar sampai 1,34 persen, dengan distribusi 73.184 unit. Menempel ketat di belakangnya yaitu Suzuki market share-nya sepanjang sebelas bulan 1,26 persen (68.893 unit), dan terakhir TVS 0,02 persen (1.138 unit).

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan