FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

17 Juli 2018

Ketua MPR Dan Menteri Agama Mengikuti Aksi Bela Palestina 1712 di Monas

Ketua MPR Dan Menteri Agama Mengikuti Aksi Bela Palestina 1712 di Monas




Fakta.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengikuti Aksi Bela Palestina 1712 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Keduanya datang sekitar pukul 06.45 WIB.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault saat ini juga sudah hadir di tengah-tengah massa.

Mereka bergabung dengan sejumlah tokoh yang sudah hadir sejak dini hari di Monas untuk mengikuti salat subuh berjamaah sebagai bagian rangkaian acara Aksi Bela Palestina 1712.

Sebelumnya bersama massa sudah hadir Wakil Ketua Front Pembela Islam Jafar Sidiq, Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia yang juga Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Zaitun Rasmin dan Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif.

Massa siang nanti rencananya akan menggelar demo di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang tak jauh dari Monas. Masa akan menuntut Presiden AS Donald Trump untuk mencabut kebijakannya terkait pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Aksi ini juga ingin mendukung kemerdekaan Palestina sesuai resolusi PBB.

Saat ini massa terus berdatangan ke Monas.Berdasarkan pantauan, sebagian besar mereka yang hadir membawa bendera Palestina dan bendera ormas. Banyak peserta aksi yang juga membawa serta keluarganya.

Mayoritas masa aksi Bela Palestina yang hadir mengenakan baju muslim berwarna puti. Membeludaknya massa membuat kawasan Monas didominasi warna putih.

Sementara saat ini lalu lintas di sekitar Monas sudah dialihkan untuk menghindari kemacetan panjang.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan