FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

19 Januari 2018

Potong Terali Besi, 7 Tahanan LP Binjai Kabur

Potong Terali Besi, 7 Tahanan LP Binjai Kabur




Fakta.co.id – Sebanyak 7 tahanan LP Binjai, Sumatera Utara (Sumut) kabur. Mereka kabur dengan cara memotong terali besi dari kamar mandi sel blok B. Selanjutnya, mereka keluar dengan menggunakan kain sarung yang diikat ke tralis.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (18/12/2017) sekitar pukul 02.30 WIB.

“Personel kita kemudian mengecek ke sana. Jumlah tahanan dalam sel blok B sebanyak 12 orang. Yang melarikan diri sebanyak 7 orang,” ujar Hendro saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, tahanan kabur diketahui saat petugas jaga mendengar ada teriakan dari tahanan yang mengatakan ada tahanan kabur.

“Mereka kabur dengan memotong terali besi dari kamar mandi sel blok B. Turun menggunakan kain sarung yang diikat ke teralis. Mereka juga merusak kunci gembok pintu sekat tembok dan memanjat tembok serta merusak kawat duri. Lalu, mereka memanjat tembok setinggi 3,5 meter dengan alat bantu kayu bekas,” terang Hendro.

Ia melanjutkan, para tahanan yang kabur memotong teralis dengan gergaji besi secara bergantian. Saat ini, para tahanan yang kabur itu masih dalam pengejaran.

“Tahanan yang kabur kasus narkotika, penadah dan pencurian. Masih dikejar,” tukas Hendro.

Sebelumnya, 2 tahanan LP Kerobokan juga kabur dengan menggorok teralis besi. 2 WN Amerika Serikat itu kabur pada dini hari. Satu sudah tertangkap, satu masih buron.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan