FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

19 Januari 2018

Bandung Diprediksi Banjir Wisatawan di Libur Natal dan Tahun Baru

Bandung Diprediksi Banjir Wisatawan di Libur Natal dan Tahun Baru




Fakta.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memprediksi kedatangan wisatawan ke berbagai tempat wisata di kotanya akan melonjak saat libur Natal dan tahun baru 2018.

“Target 2017 ini total tujuh juta wisatawan sampai akhir tahun. Tapi tahun ini ada peningkatan dari 6 juta jadi 6,9 juta wisatawan,” ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (22/12/2017).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dalam libur tahun baru kali ini, pihaknya sudah bersiap menyambut kedatangan wisatawan dengan memberikan kenyamanan dan keamanan saat menghabiskan waktu di Bandung.

Salah satu upayanya dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti kepolisian, dinas-dinas, pengelola tempat wisata dan hotel-hotel. “Kalau tahun baru turis bertambah, hotel-hotel juga penuh. Nah kita jaga lah,” kata dia.

Di sisi lain, ia meminta wisatawan untuk menaati segala aturan yakni menjaga ketertiban dan kebersihan selama berlibur di Kota Bandung. “Kalau itu dilaksanakan kota ini Insya Allah aman dan nyaman sampai kapanpun,” katanya.

Kota Kembang memang memiliki berbagai spot wisata yang tak hanya indah dinikmati secara visual, tapi juga meninggalkan kesan mendalam. Tak heran bukan hanya turis lokal saja, wisatawan mancanegara juga gemar berselancar di Kabupaten dan Kota Bandung. Baik untuk menikmati wisata kuliner maupun wisata alamnya.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan