FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

19 Januari 2018

Malam Tahun Baru, Jalur Puncak akan Ditutup Total Selama 12 Jam

Malam Tahun Baru, Jalur Puncak akan Ditutup Total Selama 12 Jam




Fakta.co.id – Jalur di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat akan ditutup selama 12 jam pada malam Tahun Baru 2018. Penutupan jalur Puncak berlaku mulai pukul 18.00 WIB Minggu (31/12) hingga pukul 06.00 WIB, Senin (1/1).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, jalur Puncak ditutup karena di kawasan tersebut akan diselenggarakan acara malam bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night menyambut pergantian tahun.

“Saya minta penekanan khusus di Puncak ditutup Car Free Night tak ada kendaraan di tanggal 31 Desember malam tahun baru,” kata Tito di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (28/12).

Penutupan jalur Puncak berlaku di kedua arah, baik dari arah Jakarta maupun Cianjur. Tito mengimbau masyarakat tidak berangkat ke Puncak di atas pukul 12.00 WIB, Minggu (31/12).

Kendaraan yang diizinkan melintas di kawasan Puncak nantinya hanya kendaraan yang disediakan oleh penyelenggara acara Car Free Night.

“Hanya kendaraan shuttle saja, yang lain jalan kaki,” kata jenderal bintang empat itu.

Penutupan arus kendaraan dari arah Jakarta nantinya akan diterapkan mulai dari Simpang Gadog. Sedangkan, penutupan arus kendaraan dari arah Cianjur akan ditutup di Cipanas.

“Kalau dari bawah di Gadog, kalau dari atas di Cipanas,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan