FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

24 Juni 2018

Stoner akan Diminta Uji Motor Ducati Lagi

Stoner akan Diminta Uji Motor Ducati Lagi




Fakta.co.id – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, akan mewakili Tim Ducati Corse untuk melakukan tes pramusim 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes tersebut akan berlangsung pada 24 hingga 26 Januari 2018.

Sebagaimana diwartakan Autosport, Jumat (5/1/2018), pembalap asal Australia itu akan menunggangi Desmosedici GP18 pada tes pramusim tersebut. Stoner pun menjadi orang pertama yang mencoba kendaraan tersebut sebelum pemiliknya, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Dari pengujian tersebut, Dovizioso dan Lorenzo akan mendapatkan informasi berharga dari Stoner terkait performa kendaraan mereka. Data yang diberikan Stoner tentu akan sangat berguna demi menunjang penampilan mereka agar tampil impresif musim ini.

Apalagi, kedua pembalap Ducati memiliki target yang lebih besar dari musim sebelumnya. Khususnya Dovizioso, yang bertekad mengalahkan Marc Marquez dan meraih kemenangan pada MotoGP 2018.

Tes ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Stoner. Dalam dua musim terakhir, Stoner juga melakukan tes yang sama untuk Ducati.

Sebelum menjadi test rider di Ducati, Stoner turut berkompetisi di ajang balap motor kasta tertinggi itu. Stoner pun menunjukkan penampilan yang apik selama berkarier di ajang MotoGP. Ia meraih dua gelar juara dunia dengan dua pabrikan yang berbeda, yakni pada 2007 saat bersama Ducati dan 2011 bareng Honda.

Karena itu, masukan yang diberikan seorang juara seperti Stoner menjadi hal yang sangat penting bagi Ducati. Meskipun, keduanya pembalapnya tetap akan menyampaikan pendapatnya setelah menunggangi Desmosedici 2017 pada dua hari kemudian. Sebab, Dovizioso dan Lorenzo baru akan menguji coba kendaraan mereka di tes hari kedua dan ketiga pada 25 dan 26 Januari 2018.

Tes pramusim memang menjadi hal yang penting dan sangat dinantikan para pembalap MotoGP. Sebab, dalam tes tersebut, mereka dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan yang terdapat dari motornya.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan