FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 September 2018

Piala Liga Inggris: City Raih Kemenangan Dramatis Atas Bristol

Piala Liga Inggris: City Raih Kemenangan Dramatis Atas Bristol




Fakta.co.id – Manchester City meraih kemenangan dramatis atas Bristol City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Tertinggal lebih dulu, City akhirnya menang 2-1 berkat gol Sergio Aguero di injury time.

City mengawali laga di Etihad Stadium, Rabu (10/1/2018) dinihari WIB, tanpa satu pun penyerang murni. Manajer Pep Guardiola memainkan trio Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Leroy Sane yang bergerak dinamis di lini serang.

Meski City mendominasi permainan, Bristol memberikan perlawanan sengit. Tim tamu mencoba mengeksploitasi kurang solidnya duet Eliaquim Mangala dan John Stones di jantung pertahanan City.

Taktik Bristol itu terbukti jitu. Mereka memimpin 1-0 melalui penalti Bobby Reid pada menit ke-44. Penalti itu sendiri berawal dari kecerobohan Mangala dan Stones.

City kemudian bermain lebih ofensif setelah turun minum. The Citizens menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tembakan Kevin De Bruyne di menit ke-55.

Demi memburu kemenangan, City memainkan Aguero dalam 20 menit terakhir. Aguero akhirnya jadi pahlawan tim tuan rumah setelah mencetak gol penentu di injury time.

Meski kalah, Bristol masih punya peluang untuk lolos ke final. Mereka akan gantian menjamu City pada pertemuan kedua yang akan digelar pada 23 Januari.

Jalannya Pertandingan

City punya kans untuk unggul pada menit ke-14. Bernardo Silva yang menusuk ke kotak penalti menembak dengan kaki kirinya, tapi tembakannya melebar setelah mengenai pemain lawan.

Beberapa saat kemudian, serangan balik Bristol membahayakan City. Tapi, tembakan masih bisa dimentahken oleh Claudio Bravo.

Peluang berikutnya didapatkan oleh De Bruyne. Memanfaatkan kesalahan pemain lawan, De Bruyne melepaskan tembakan keras dari sisi kiri pertahanan Bristol. Tapi, kiper Frank Fielding ada di posisi yang tepat untuk meninju bola keluar lapangan.

Bristol tak melulu bertahan di laga ini. Mereka berani keluar menyerang dan punya peluang pada menit ke-33. Namun, tembakan keras Marlon Pack dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh Bravo.

Sebuah kesalahan Eliaquim Mangala di menit ke-42 berbuah petaka untuk City. Bristol yang berhasil merebut bola melancarkan serangan balik, yang memaksa John Stones menjatuhkan Reid di kotak penalti. Tim tamu pun mendapatkan hadiah penalti.

Reid sendiri yang maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas. Sepakannya ke arah kiri bisa ditebak oleh Bravo, tapi bola tetap meluncur ke pojok bawah gawang. Bristol unggul 1-0.

Tak berselang lama, City nyaris menyamakan kedudukan. Sial buat mereka, bola tembakan Sterling yang sudah mengarah ke gawang dibuang oleh Aden Flint di garis gawang.

City masih ketinggalan hingga rampungnya babak pertama.

City mendapatkan dua kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Tapi, sepakan Sane melenceng, sementara Sterling yang sudah berhadapan dengan Fielding gagal menaklukkan kiper Bristol itu.

City akhirnya menyamakan skor pada menit ke-55 lewat De Bruyne. Gol ini berawal dari kejelian Bravo dalam mengirimkan umpan dari mulut gawang ke tengah lapangan. Bola dikuasai oleh De Bruyne yang kemudian memimpin serangan balik.

De Bruyne memberikan bola kepada Sterling yang berlari di sayap kanan. Sterling kemudian mengembalikannya kepada De Bruyne, yang menembak ke tiang dekat untuk mengubah skor jadi 1-1.

Kombinasi Sterling dan De Bruyne nyaris berbuah gol kedua untuk City. Tapi, sontekan Sterling mengarah ke badan Fielding.

Di menit ke-69, Sane gagal memaksimalkan peluang yang dia dapatkan. Tembakannya dari depan kotak penalti masih sedikit melebar.

De Bruyne berpeluang membawa City unggul di menit ke-87. Dia melakukan penetrasi dan menembak dengan kaki kanannya, tapi arah bola masih menyamping.

Di sisa waktu, City menggempur Bristol habis-habisan. Kerja keras mereka baru membuahkan hasil di menit kedua injury time, ketika Aguero mendahului Fielding untuk menyundul umpan silang Bernardo Silva dan memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain
Manchester City: Bravo, Danilo, Stones, Mangala, Zinchenko (Walker 79′), Guendogan, De Bruyne, Bernardo Silva, Yaya Toure (Aguero 70′), Sterling, Sane

Bristol City: Fielding, Wright, Flint, Baker, Magnusson (Walsh 73′), Brownhill, Pack, Smith, Bryan, Paterson, Reid

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan