FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

24 Juni 2018

Popularitas Zarco Meningkat Karena Valentino Rossi

Popularitas Zarco Meningkat Karena Valentino Rossi




Fakta.co.id – Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengakui bahwa dirinya jadi lebih populer musim lalu bukan hanya kemampuannya di lintasan melainkan juga karena sering dikomentari oleh Valentino Rossi.

Zarco dan Rossi sempat berdebat sengit karena Rossi tak suka dengan manuver Zarco yang dianggap membahayakan. Di lain waktu, Rossi juga mengakui bahwa Zarco adalah salah satu pebalap yang tampil cepat di lintasan.

“Dia membandingkan saya dengan Verstappen. Ketika Rossi berbicara, mereka semua mendengar. Rossi jelas membuat pebalap lainnya menjadi terkenal.”

“Pada awalnya ia berkata bahwa saya masih memegang gaya balap Moto2 kemudian ia berkata bahwa saya adalah salah satu pebalap tercepat. Setiap Rossi membicarakan saya, baik negatif maupun positif, popularitas saya meningkat,” ucap Zarco dalam wawancara dengan L’Equipe seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Zarco berhasil mencatat prestasi yang bagus di musim debutnya di MotoGP. Ia berhasil jadi rookie terbaik dengan finis di nomor urut keenam pada akhir musim. Zarco bahkan mengakhiri musim dengan posisi lebih tinggi dibandingkan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Kegemilangan Zarco di musim 2017 membuat dirinya jadi salah satu kandidat kuat pengganti Valentino Rossi setelah The Doctor pensiun di Yamaha. Saat ini, Rossi sendiri belum memutuskan masa depannya di MotoGP seiring kontraknya yang berakhir di tahun 2018.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan