FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

15 Agustus 2018

Tips Membakar Kalori Tanpa Olahraga

Tips Membakar Kalori Tanpa Olahraga




Fakta.co.id – Ketika mendengar istilah bakar kalori, hal pertama yang muncul adalah berolahraga, seperti lari, berenang ataupun nge-gym. Tentu saja olahraga dan diet diperlukan untuk membuat Anda menjadi langsing, tapi tidak harus se-menyiksa itu kok.

Mungkin sebagian besar dari Anda akan mengernyitkan dahi dan berpikir itu mustahil, tapi faktanya ada cara membuang kelebihan kalori tanpa olahraga seperti dikutip dari Women’s Weekly, apa saja itu?

1. Tidur lebih banyak

Tidur sangat membantu metabolisme Anda untuk mengatur kadar insulin di tubuh sehingga menekan nafsu makan Anda. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika, kurang tidur dapat mengganggu upaya penurunan berat badan Anda. Saat tidak cukup istirahat, maka tubuh akan tetap gemuk.

2. Berkeringat

Berkeringat tidak melulu dengan berolahraga, bisa saja melakukan sauna selama 30 menit untuk mendapatkan keringat. Sebab, berkeringat dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan membuang racun-racun dari makanan yang dikonsumsi.

3. Makan lebih banyak salmon

Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah Anda dan mengurangi peradangan di tubuh. Di samping itu, hal ini juga membantu mengatur metabolisme Anda sehingga Anda bisa lebih mudah menurunkan berat badan.

4. Minum teh oolong

Teh oolong mengandung banyak antioksidan yang bisa menyehatkan pencernaan. Selain mengandung antioksidan, teh ini juga mengandung katekin yang sangat tinggi yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori lebih cepat.

5. Minum air lemon

Selain menyehatkan pencernaan, air lemon juga dapat membuang racun dari tubuh Anda. Kandungan pektin di dalam lemon bisa membantu Anda merasa lebih kenyang lebih lama.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan