FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

23 Februari 2018

Pertukaran Sanchez dan Mkhitaryan Resmi Diumumkan

Pertukaran Sanchez dan Mkhitaryan Resmi Diumumkan




Fakta.co.id – Manchester United akhirnya resmi mengumumkan Alexis Sanchez sebagai pemain baru dengan imbalan pertukaran langsung Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Kesepakatan ini telah menjadi rahasia umum. Senin (22/1) malam, hampir secara bersamaan kedua klub Liga Primer Inggris itu akhirnya mengumumkan kepastian.

Sanchez sempat menjadi incaran utama rival sekota United, Manchester City, dengan nilai transfer yang diyakini mencapai £20 juta. Musim panas lalu, Sanchez juga menjadi incaran klub yang sama dengan nilai transfer £60 juta. Namun, kesepakatan gagal termaterialisasi karena Arsenal tidak menemukan pengganti hingga tenggat transfer.

“Saya gembira bergabung dengan klub terbesar di dunia,” cetus Sanchez yang akan mengenakan seragam bernomor punggung 7.

“Saya sudah menghabiskan tiga setengah tahun yang menyenangkan bersama Arsenal dan saya membawa serta segala kenangan positif dari klub hebat itu serta fans mereka.”

“Kesempatan bermain di Old Trafford dan bekerja dengan Jose Mourinho adalah hal yang sulit saya tolak. Saya sangat bangga menjadi pemain Chile pertama yang bermain untuk skuat utama United. Mudah-mudahan saya bisa membuktikan kepada fans di seluruh penjuru dunia alasan United membawa saya ke sini.”

Sementara itu, Mkhitaryan dipastikan menyeberang ke Arsenal.

“Saya sangat senang kami akhirnya memastikan kesepakatan ini. Sungguh sebuah impian yang jadi nyata karena saya selalu mengimpikan bermain untuk Arsenal. Sekarang saya di sini dan saya akan membuat yang terbaik untuk mengukir sejarah,” ujar pemain asal Armenia itu.

Kepindahan Sanchez merupakan transfer pertama pemain Arsenal oleh United sejak Robin van Persie, 2012 lalu. Bagi Mkhitaryan, kepindahan ke Arsenal mengakhiri periode tak menentu yang dialaminya selama 18 bulan berseragam United sejak pindah dari Borussia Dortmund. Pemain 29 tahun itu menjadi bagian dari sukses United menjuarai Liga Europa dengan mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam di final.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan