FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

23 Februari 2018

Arsenal Telan Kekalahan dari Swansea 1-3

Arsenal Telan Kekalahan dari Swansea 1-3




Fakta.co.id – Arsenal harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dipaksa menyerah Swansea City 1-3 di Liberty Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (30/1).

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal laga. Kedua tim saling menebar ancaman berbahaya hingga Arsenal berhasil mencetak gol keunggulan di menit ke-33.

Umpan akurat Mesut Oezil berhasil dituntaskan sempurna Nacho Monreal yang muncul dari belakang.

Amat disayangkan, euforia keunggulan Arsenal tak berlangsung lama. Semenit kemudian gawang Petr Cech justru kebobolan.

Bermula dari kesalahan Mesut Oezil, bola berhasil direbut Alfie Mawson yang langsung menyodorkan bola kepada Sam Clucas. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Swansea berhasil membalikan keunggulan di menit ke-61 atau satu menit setelah Henrikh Mkhitaryan masuk menggantikan Mohamed Elneny.

Jordan Ayew menghukum kesalahan fatal lini belakang Arsenal yang mencoba memainkan umpan pendek di wilayahnya sendiri. The Swans berbalik unggul 2-1.

Mkhitaryan mendapat kesempatan mencetak gol di laga debutnya bersama The Gunners di menit ke-74.

Umpan silang Oezil diteruskan dengan tandukan Mkhitaryan. Namun, masih bisa digagalkan Fabianski dan wasit pun mengangkat bendera pertanda offside.

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, gawang Arsenal justru kembali kebobolan di menit ke-88. Lagi-lagi karena kesalahan pemain belakang.

Monreal gagal membuang bola dan berhasil dicuri Ayew dan dituntaskan sempurna oleh Clucas. Skor 3-1 untuk keunggulan Swansea bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal gagal memangkas jarak dengan rival terdekatnya Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima. The Gunners berada satu tingkat di bawah Tottenham dan terpaut dua poin. Sementara Swansea untuk sementara sukses keluar dari zona degradasi atau bercokol di posisi ke-17.

Susunan Pemain

Swansea City (5-4-1): Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Mike van der Hoorn, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Martin Olsson; Nathan Dyer, Leroy Fer, Ki Sung-Yueng, Sam Clucas; Jordan Ayew.

Arsenal (4-3-3): Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, Alex Iwobi.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan