FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 September 2018

Perpanjang Kontrak dengan Arsenal, Oezil Tolak Tiga Klub Besar Eropa

Perpanjang Kontrak dengan Arsenal, Oezil Tolak Tiga Klub Besar Eropa




Fakta.co.id – Gelandang internasional Jerman, Mesut Oezil, menolak bergabung dengan tiga klub besar Eropa, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United demi memperpanjang kontrak bersama Arsenal.

Oezil resmi memperpanjang kontrak dengan Arsenal hingga 2021, Kamis (1/2). Gelandang 29 tahun itu diklaim menjadi pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah Arsenal setelah mendapatkan £350 ribu atau setara Rp6,7 miliar per pekan.

“Kami dengan bangga mengumumkan kalau Mesut Oezil sudah menandatangani kontrak jangka panjang yang baru bersama kami,” demikian pernyataan resmi Arsenal melalui situs resmi klub.

Media Jerman, Bild, mengklaim Oezil menolak tawaran tiga klub besar Eropa demi memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Ketiga klub besar itu adalah Barcelona, Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Oezil juga diklaim menolak tawaran menggiurkan dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Padahal klub yang dilatih Fabio Cannavaro itu siap memberi gaji hingga £22 juta atau setara Rp421 miliar per tahun.

Arsenal mempertahankan Oezil setelah melepas Alexis Sanchez ke Manchester United dan Olivier Giroud ke Chelsea. Setelah melepas Sanchez, The Gunners kemudian mendapatkan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

“Ini adalah salah satu keputusan terpenting dalam karier sepak bola saya, itu sebabnya saya harus berpikir keras. Saya selalu merasa di rumah di klub ini. Sekali Gunner, selalu Gunner,” ujar Oezil usai memperpanjang kontrak bersama Arsenal.

Arsenal mendatangkan Oezil dari Real Madrid pada 2013. Hingga kini, mantan pemain Werder Bremen itu sudah mencetak 36 gol dan 61 assist dari 182 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini Oezil tampil cukup impresif setelah mencetak empat gol, tujuh assist, dan menciptakan 70 peluang untuk rekan setimnya dari 21 penampilan.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan