FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

19 Juli 2018

5 Tren Fashion yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

5 Tren Fashion yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja




Fakta.co.id – Tampil menarik saat interview kerja merupakan sebuah keharusan. Selain kemampuan atau pengalaman, penampilan memang menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan. Tampil menarik pun tak harus selalu dengan busana atau aksesori kekinian. Karena kadang fashion yang terlalu mencolok justru membuat HRD atau manajer yang mewawancari jadi kurang suka.

Baju Desainer

Memakai busana keluaran brand atau desainer ternama tentu bikin Anda terlihat stylish dan menarik. Namun jika Anda tidak melamar di industri fashion, sebaiknya hindari memakai barang-barang yang terlalu branded. Menurut konsultan karier Victoria McLean, hal itu justru bisa membuat pewawancara memandang Anda secara negatif. Pastikan saja jika pakaian rapi dan sesuai dengan industri yang dilamar.

Warna Mencolok

Busana dengan warna-warna mencolok seperti merah dan oranye tengah tren beberapa waktu belakangan. Warna tersebut mungkin juga ingin Anda terapkan saat wawancara karena dikatakan bisa meningkatkan kepercayaan diri. Berbeda dengan penelitian dan kata sejumlah pakar, baju warna terang justru bisa membuat pewawancara terutama wanita merasa terintimidasi. Hindari pula warna cokelat yang bisa membuat Anda terlihat kuno dan pasif.

Corak Mencolok

Banyak pula busana kekinian yang hadir dengan corak atau tulisan mencolok. Baju seperti itu juga disarankan untuk dihindari. Menurut Victoria, item fashion yang terlalu menonjol bisa mengganggu dan memberi kesan negatif pada pelamar. Jika ingin pakai busana ramai corak, pastikan jika warnanya masih netral. Baju bertulisan logo brand sebaiknya juga jangan dipakai saat wawancara.

Statement Earrings

Memakai statement earrings atau anting besar bisa membuat penampilan jadi lebih cantik secara instan. Sayangnya, anting yang sedang tren beberapa tahun belakangan itu juga tidak disarankan dipakai ketika interview. Dikatakan jika anting statement bisa membuat HRD atau manajer yang mewawancarai Anda terganggu.

Manicure Trendy

Manicure menjadi perawatan sekaligus riasan bagi sebagian wanita. Ketika ingin wawancara kerja sebaiknya jangan menerapkan manicure yang terlalu unik meski sedang tren di dunia kecantikan. Pilih warna kuteks yang cenderung netral dan tidak mencolok jika tak ingin dipandang terlalu berlebihan oleh pewawancara.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan