FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 September 2018

CEO Dorna Minta Rossi Tunda Pensiun dari MotoGP

CEO Dorna Minta Rossi Tunda Pensiun dari MotoGP




Fakta.co.id – CEO Dorna selaku pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta, berharap Valentino Rossi tidak pensiun setelah musim 2018. Ezpeleta mengaku telah meminta langsung kepada The Doctor.

Masa depan Rossi di MotoGP masih menjadi tanda tanya. Pebalap 38 tahun itu sebelumnya mengatakan akan memutuskan masa depan paling lambat usai tiga seri balapan MotoGP 2018.

Peluang Rossi untuk pensiun akhir musim ini sangat besar. Terlebih jika motor M1 2018 milik Yamaha tidak mampu membuat pebalap asal Italia itu tampil kompetitif di MotoGP 2018.

Keinginan pensiun Rossi muncul setelah The Doctor tampil buruk musim lalu. Rossi hanya finis posisi lima di klasemen akhir MotoGP 2018, hasil terburuk dalam sejarah juara dunia sembilan kali itu bersama Yamaha.

Ezpeleta mengaku sudah berbicara langsung kepada Rossi terkait masa depannya di MotoGP. Mantan pebalap Ducati dan Repsol Honda diminta Ezpeleta untuk menunda rencana pensiunnya.

“Saat ini Rossi masih jadi salah satu yang terbaik di MotoGP. Saya berbicara dengan Rossi dan melihat dia masih punya kekuatan dan ambisi yang sama,” ujar Ezpeleta kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak mengatakan apapun kepada Rossi. Saya tidak memaksakannya, tapi saya berharap Rossi bertahan. Ketika saya berbicara dengan dia, saya melihat dia masih sangat kuat,” sambung Ezpeleta.

MotoGP 2018 akan dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 18 Maret mendatang. Ezpeleta berharap MotoGP 2018 akan menampilkan persaingan yang lebih seru.

“Seharusnya musim ini akan lebih indah. Tidak hanya Ducati, tapi semua tim tampil kuat saat pramusim. Kami punya musim yang berimbang musim 2017 dan di 2016 ada sembilan pemenang berbeda, jadi itu hal positif bagi kami. Saya memprediksi Ducati akan memberi perlawanan hingga akhir musim,” ucap Ezpeleta.

Kontrak Rossi bersama Movistar Yamaha akan habis akhir musim ini.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan