FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 September 2018

Kate Upton Bongkar Kasus Pelecehan Seksual yang Menimpanya

Kate Upton Bongkar Kasus Pelecehan Seksual yang Menimpanya




Fakta.co.id – Aktris Kate Upton membongkar tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan rekanan pendiri label fesyen ternama Guess, Paul Marciano terhadap dirinya.

Upton mengungkap pengalaman menyakitkan bekerja dengan Marciano dalam sebuah wawancara dengan Time.

Kejadian itu berawal saat syuting lingerie produk Guess pada 25 Juli 2010 lalu. Usai pengambilan gambar, Marciano ingin bertemu dengan Upton yang saat itu masih berusia 17 tahun.

“Begitu saya masuk dengan fotografer Yu Tsai, Marciano langsung menghampiri saya, dengan paksa meraih payudara saya dan mulai memegangnya. Setelah saya mendorongnya pergi, dia berkata, ‘Saya memastikan mereka asli,'” kata Upton.

Upton mengaku dia berusaha keras menghindar dan melawan Marciano. Namun, upaya itu sia-sia.

“Meskipun saya mencoba menghindarinya, dia terus menyentuh saya dengan cara yang sangat mendominasi dan agresif, meraih paha saya, lengan saya dan menarik saya lebih dekat, bahu saya untuk menarik saya lebih dekat, leher saya, payudara saya , dan mencium saya,” tutur Upton.

Upton menyebut Marciano lalu meminta Yu Tsai untuk meninggalkan mereka. Namun, Upton meminta agar sang fotografer tetap berada di tempat itu.

“Yu Tsai tetap di sana, tapi itu tidak menghentikan perbuatan Marciano yang terus-menerus kepada saya. Saya sangat terguncang, terkejut dan takut,” ujat Upton.

Upton mengaku ketika itu dia memilih tak bersuara agar hal-hal yang semakin buruk tidak terjadi. Marciano lalu meminta Upton untuk ikut bersamanya ke kamar hotel. Namun, sang model menolak.

Sebulan kemudian, Upton kembali bekerja untuk Guess. Upton berkata Marciano kembali berupaya mengunjungi kamarnya. Upton berupaya untuk menolak dan melarang Marciano datang.

Alhasil keesokan harinya, Upton dipecat menjadi model Guess.

“Setelah beberapa penolakan, saya mematikan telepon dan mengunci pintu dan mencoba tidur. Saya sangat ketakutan. Keesokan harinya, saya mengetahui bahwa saya telah dipecat dari pemotretan,” kata Upton.

Seorang agen menghubungi Upton memberitahukan pemecatan itu dengan alasan tubuhnya menggemuk dan tidak sesuai untuk sesi pemotretan.

Meski dipecat dari pemotretan itu, Upton beberapa kali masih menjadi model untuk Guess. Label asal Amerika Serikat itu memastikan Marciano tak lagi terlibat dalam setiap pemotretan Upton.

Namun, Marciano tak berhenti mengganggu Upton. Sang supermodel menyebut Marciano terus-terusan mencoba menghubunginya.

“Pesan Marciano semakin banyak, dia mengatakan betapa senangnya jika dia melihat saya, dia bisa melihat tubuh telanjang. Semua bahasa dia sangat dominan dan posesif,” tutur Upton.

Upton terus menolak ajakan foto dari Marciano hingga sang desainer marah besar. Menurut Upton, Marciano lalu menyebarkan informasi buruk tentang dirinya yang kepada orang-orang yang berkutat di industri model.

Sejak Mei 2011, Upton tak lagi bekerja untuk Guess meski ditawari gaji yang tinggi.

Pengalaman buruk dengan Marciano itu, sempat membuat Upton merasa ingin berhenti dari dunia model.

“Saya selalu menyalahkan diri saya sendiri setelah hal itu terjadi. Saya mulai menyembunyikan ukuran payudara saya, mengenakan pakaian longgar, mulai membenci tubuh saya sendiri,” ujar bintang The Layover itu.

Namun, Upton memutuskan untuk bangkit dan tetap berkarier di Hollywood.

Diberitakan US Magazine, Marciano sebelumnya membantah semua tuduhan Upton dalam sebuah pernyataan kepada TMZ.

“Saya tidak pernah menyentuh Kate Upton. Saya tidak pernah berduaan dengan Kate Upton. … Saya telah mengabdikan seluruh karier saya untuk membangun perusahaan fashion dan merek yang memiliki catatan panjang dan bangga untuk memberdayakan wanita. Saya sepenuhnya mendukung gerakan #metoo,” kata Marciano membantah.

 

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan