FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 Juni 2018

Dinas Pangan DKI Pastikan Jakarta Aman Dari Telur Palsu

Dinas Pangan DKI Pastikan Jakarta Aman Dari Telur Palsu




Fakta.co.id – Isu peredaran telur palsu merebak di sejumlah kalangan masyarakat. Pemprov DKI memastikan seluruh telur yang tersuplai di Jakarta dalam kondisi baik dan aman dikonsumsi.

PLH Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Sri Hatarti menyatakan pihaknya telah mengawasi dan menguji telur-telur yang beredar di pasar-pasar Jakarta.

“Semua telur yang diedarkan di Jakarta sudah kami awasi,” kata Sri di Jakgrosir PD Pasar Jaya, Selasa (20/3).

Sri mengatakan awal mula mencuatnya isu telur palsu karena ada warga yang melapor telah menerima telur palsu di Pasar Jaya Johar Baru, (14/3) pekan lalu.

“Pelapor mengatakan ciri-ciri telur palsu, yaitu putih telurnya encer, terdapat lapisan kertas pada cangkang/kulit telur, kuning telurnya kenyal,” kata Sri.

Menanggapi laporan tersebut, tim pengawas dari dinas pangan Jakarta melakukan pengujian telur di sejumlah pasar Jakarta.

“Kami ambil sampelnya dan tidak ada telur palsu, hasil uji lab itu telur asli. Mungkin secara fisik mirip tapi itu identik DNA ayam tidak ada dari plastik. Kami sudah lakukan itu postif DNA ayam,” ujarnya.

Direktur Usaha PD Pasar Jaya, Anugerah Esa turut mengklarifikasi bahwa kabar telur palsu yang beredar di PD Pasar Jaya tersebut tidak benar.

“Dari hasil uji laboratorium, telur yang dikabarkan palsu tersebut malah tergolong telur paling bagus,” ujar Esa.

Esa meminta masyarakat tidak resah dengan isu telur palsu tersebut karena kualitas telur di Jakarta sudah dijamin keasliannya.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan