FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

15 Agustus 2018

Hasil Riset Ungkap Wiraswasta Sebagai Pekerjaan Paling Bahagia

Hasil Riset Ungkap Wiraswasta Sebagai Pekerjaan Paling Bahagia




Fakta.co.id – Banyak orang memandang wiraswasta sebelah mata. Wiraswasta sering kali dianggap memiliki waktu bekerja lebih lama tanpa penghasilan yang tak menentu.

Namun, penelitian terbaru mematahkan anggapan ini. Studi yang dipublikasikan di jurnal Work, Employment and Society mengungkapkan orang yang bekerja sendiri atau wiraswasta lebih bahagia dan mencintai pekerjaan mereka dibandikan profesi lain.

Sekelompok peneliti dari Inggris itu menyimpulkan para wiraswasta di berbagai sektor lebih sukses dan dalam karier mereka. Wiraswasta juga merasa lebih puas dengan kontribusi mereka dalam bidang profesional.

Menurut salah satu peneliti dari University of Sheffield Profesor Peter Warr, pewiraswasta memiliki kebebasan untuk berinovasi dan mengekspresikan pandangan mereka sendiri.

“Pekerja profesional yang berwiraswasta benar-benar menghargai nilai yang mereka anut,” kata salah satu peneliti dari Profesor dar Peter Warr.

Warr menilai pewiraswasta itu menikmati waktu mereka berjam-jam untuk bekerja. Pekerjaan itu justru memuaskan dan membuat mereka bahagia. Selain itu, peneliti lain dari University of Exeter professor Ilke Inceoglu menyebut para wiraswasta lebih bahagia karena merasa setiap hasil yang didapatkan merupakan jerih payah sendiri.

“Terlibat penuh dalam pekerjaan membuat orang bersemangat dan mengharga kontribusinya,” ujar Inceoglu.

Diberitakan the Independent, hasil riset ini didapat setelah para peneliti mempelajari data dari 5.000 pekerja di Inggris, Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia. Mereka mengukur kepuasan karier para pekerja di bidang konsultasi manajemen, ritel, pendidikan, layanan keuangan, asuransi dan real estat.

Di sisi lain, hasil ini berbeda dengan laporan tahunan yang dirilis US News. Menurut US News,pekerjaan terbaik di dunia justru ditempati ahli IT atau software developer diikuti dokter gigi.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan