FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 September 2018

Rossi Yakin Latihan Keras Bisa Membuatnya Tetap Kompetitif

Rossi Yakin Latihan Keras Bisa Membuatnya Tetap Kompetitif




Fakta.co.id –  Valentino Rossi tak memungkiri cibiran negatif yang menyebutnya terlalu tua untuk bertahan di MotoGP. Namun, ia berjanji akan membuktikan diri di lintasan balap.

Kendati sudah menginjak usia 39 tahun, Yamaha resmi memperpanjang kontrak Rossi hingga 2020. Sebagian orang menyebut ini merupakan keputusan yang salah.

“Ketika ada berita pembaruan kontrak, memang benar ada seseorang yang mengatakan saya terlalu tua,” kata Rossi seperti dikutip Autosport.

Akan tetapi, Rossi membuktikan dirinya masih mampu bersaing di level top MotoGP usai meraih podium ketiga di MotoGP Qatar 2018, Minggu (18/3).

 

“Yang penting, apa yang terjadi di lintasan. Saya percaya, karena saya tahu saya masih bisa melaju dengan cepat.”

“Masalah terbesar saat kita menua adalah masalah fisik. Tetapi saya percaya bila porsi latihan keras yang rutin saya lakukan lebih dari 10 tahun yang lalu akan membuat saya tetap bisa kompetitif hingga akhir,” tuturnya.

Rossi berhasil meraih tempat ketiga di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang berada di posisi pertama dan kedua pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3).

Semula, Rossi berencana akan memutuskan masa depannya di MotoGP usai balapan ketiga MotoGP 2018 untuk mengetahui apakah dirinya masih bisa tampil kompetitif.

Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu mengaku sempat tidak yakin akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha dan bertahan di MotoGP. Namun, Rossi mengubah keputusannya jelang balapan di Qatar.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan