FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

19 April 2018

Polisi Perpanjang Masa Sosialisasi Peraturan Ganjil-Genap di Tol Cikampek

Polisi Perpanjang Masa Sosialisasi Peraturan Ganjil-Genap di Tol Cikampek




Fakta.co.id – Polisi membatalkan melakukan penindakan atas pelanggaran plat nomor ganjil-genap di pintu tol Bekasi Barat dan Timur menuju Jakarta.

Seharusnya, setelah sosialiasi selama 15 hari, polisi akan mulai melakukan penindakan yakni penilangan kepada pelanggar sistem ganjil genap pada 27 Maret 2018. Namun, rencana itu dibatalkan karena masa sosialisasi diperpanjang.

“Setelah melakukan rapat koordinasi dengan para¬†stakeholder, sosialisasi kita akan diperpanjang selama satu bulan,” kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Jakarta-Cikampek Komisaris Polisi Deni Setiawan yang ditemui di kawasan gerbang Tol Bekasi Barat I, Kota Bekasi, Selasa (27/3)

Selama satu bulan tersebut, Deni mengatakan pihak kepolisian dan seluruh pemangku kebijakan akan melakukan analisis dan evaluasi. Deni menyebut sosialisasi dalam bentuk teguran tidak akan berlangsung permanen.

“Nanti selama sebulan kita analisis dan evaluasi lagi bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Dinas Perhubungan Darat baru kami akan menentukan tindakan lain lagi,” kata Deni.

Ia berharap penambahan masa sosialisasi bisa membuat pengendara tidak melanggar kebijakan ganjil genap lagi. Adapun, Deni menyebutkan penindakan penilangan hanya dilakukan bagi pengendara yang memaksa masuk meskipun sudah diarahkan untuk putar balik oleh petugas.

Deni juga menyebut selama penerapan ganjil-genap bagi kendaraan pribadi golongan I sejak 12 Maret lalu itu jumlah pelanggaran di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Timur Cenderung mengalami penurunan. Dia berharap tidak ada lagi pelanggar kebijakan ganjil genap. Rata-rata pelanggaran sudah berkurang 50 persen di setiap gerbang tol

“Jumlahnya juga cenderung berkurang terus setiap harinya di Gerbang Tol Bekasi Timur dan Barat. Di Bekasi Barat hari pertama ada 162, hari ini ada 88. Di Bekasi Timur, hari pertama ada 84, hari ini ada 43,” terang Deni

Berdasarkan pantauan di lapangan, lalu lintas di Gerbang Tol Bekasi Barat 1 lancar. Bus-bus Premium yang disediakan untuk transportasi para pengendara juga terlihat penuh. Selain itu, sejak pukul 06.00 WIB, baru dua mobil yang diarahkan untuk putar balik.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan