FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

19 April 2018

Timnas Argentina Dibantai, Higuain Diolok-olok Netizen

Timnas Argentina Dibantai, Higuain Diolok-olok Netizen




Fakta.co.id – Timnas Argentina menelan kekalahan telak 1-6 saat berjumpa Spanyol di Wanda Metropolitano, Selasa (27/3). Di balik kekalahan itu, Gonzalo Higuain kembali jadi bahan ejekan di dunia maya.

Argentina kebobolan enam kali lewat hattrick Isco dan gol dari Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Iago Aspas. ‘Albiceleste’ hanya sanggup mencetak satu gol balasan lewat Nicolas Otamendi yang sempat membuat kedudukan jadi 1-2.

Di balik kekalahan itu, nama Higuain kembali jadi sorotan. Higuain dianggap turut andil membuat Argentina kalah telak.

Tampil tanpa Lionel Messi, Higuain jadi ujung tombak yang diharapkan bisa mencetak gol ke gawang Spanyol. Namun Higuain tumpul dan kemudian jadi sasaran ledekan dan kemarahan netizen di dunia maya.

Kegagalan Higuain memanfaatkan peluang di menit kedelapan jadi salah satu alasan di balik status ‘kambing hitam’ Higuain di laga ini. Pada momen tersebut, Higuain mendapatkan momen dari Maximiliano Meza dan ada di muka gawang Spanyol.

Higuain sukses menyambut umpan tersebut namun tendangannya yang terlebih dulu dipantulkan masih melenceng dari sasaran.

Bila saja Higuain mampu mencetak gol di momen tersebut, alur pertandingan dianggap bisa jadi berbeda. Pasalnya, empat menit berselang, Spanyol sukses mencetak gol lewat Diego Costa disusul gol Isco di menit ke-27 yang membuat Spanyol unggul dua gol saat pertandingan belum genap 30 menit.

Higuain sendiri akhirnya ditarik keluar di menit ke-59 saat Spanyo sudah unggul 4-1. Higuain digantikan oleh Lautaro Martinez.

Higuain selama ini sering mendapat celaan saat berkostum Argentina. Ia dianggap tidak bisa menampilkan level permainan terbaik saat berkostum tim nasional seperti halnya ketika berlaga di klub.

Salah satu kegagalan Higuain yang paling dikenang adalah di final Piala Dunia 2014. Saat itu Higuain berdiri bebas di hadapan gawang Jerman tetapi tendangannya melenceng.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan