FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

19 April 2018

10 Orang Tewas Akibat Hotel Ambruk di India

10 Orang Tewas Akibat Hotel Ambruk di India




Fakta.co.id – Sepuluh orang tewas dan dua luka-luka saat sebuah hotel berlantai empat ambruk di Indore, India tengah, Sabtu sekitar pukul 21.15 (31/3). Hotel runtuh beberapa detik setelah sebuah kendaraan berat menabrak pilarnya.

Menurut kabar yang dilansir Reuters, Minggu (1/4), operasi penyelamatan telah tuntas dan tidak ada lagi korban.

“Sementara gedung hotel diketahui telah tua, alasan ambruknya gedung itu tidak diketahui,” kata Ramesh Kirade, polisi setempat yang dihubungi Reuters via telepon.

Hotel MS tersebut telah berdiri selama beberpaa dekade, dekat halte bus Sarwate, lokasi teramai di Kota Indore. Menurut Times of India, kepanikan sempat terjadi di kawasan dan debu tebal membubung ke angkasa.

Menurut pemberitaan setempat, hotel itu setelah sebuah kendaraan berat menabrak pilar hotel.

Polisi dibantu warga setempat dan orang-orang yang kebetulan lewat langsung membantu menggali puing-puing dengan tangan kosong. Mereka mencari para penyintas. Sepuluh orang berhasil diselamatkan sekitar pukul 23.30 setelah mengerahkan mesin-mesin berat.

Diberitakan NDTV, penghuni dua gedung di dekatnya dievakuasi sebagai tindakan berjaga-jaga, lantaran terlihat retakan di dua gedung tersebut juga.

Pemerintah setempat memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Gedung runtuh kerap terjadi di India, di mana para pengembang dan pejabat kerap melanggar aturan, tidak mengindahkan kebutuhan renovasi atas struktur bangunan yang telah tua.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan