FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

16 Juli 2018

Buffon Sebut Ronaldo Sehebat Maradona dan Pele

Buffon Sebut Ronaldo Sehebat Maradona dan Pele




Fakta.co.id – Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon mengakui kehebatan Cristiano Ronaldo. Kiper veteran timnas Italia itu bahkan menyebut Ronaldo setara dengan dua pemain legendaris sepanjang masa: Diego Maradona dan Pele.

Bintang Real Madrid tersebut menyarangkan dua gol ke gawang Buffon dan memaksa Juventus menyerah 0-3 pada leg pertama Liga Champions yang digelar di Stadion Allianz, Selasa (3/4) waktu setempat.

“Ronaldo adalah pemain yang berada pada level luar biasa dan nilainya sebanding dengan [Diego] Maradona, [Lionel] Messi, atau Pele,” kata Buffon seperti dilansir Marca.

“Kami bermain dengan tim juara yang berada di level luar biasa. Kualitas mereka membuat pertandingan jauh lebih sulit dan memaksa kami tak seakurat biasanya,” tambahnya.

Gol pertama Ronaldo pada laga itu tercipta hanya dalam waktu kurang dari tiga menit di awal laga. Kemudian sang megabintang dari Portugal itu menambah koleksi golnya melalui tendangan salto di menit ke-64. Satu gol lainnya dicetak Marcelo pada menit ke-72.

Dua gol ke gawang Buffon melengkapi koleksi sembilan gol saat melawan Juventus. Uniknya, Buffon hanya sanggup membendung satu dari 10 percobaan yang dilakukan Ronaldo.

Kemenangan ini juga membuat Ronaldo mengukir namanya dalam buku sejarah. Mantan pemain Manchester United jadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 10 laga beruntun di Liga Champions.

Kemenangan 3-0 di Turin praktis meringankan langkah Madrid pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu yang akan digelar pekan depan.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan