FAKTA.CO.ID

Portal Berita Terpercaya. Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Otomotif, Hiburan dari nasional hingga mancanegara.

20 September 2018

Ketua DPP Partai Berkarya: PSI Harusnya Belajar Lagi Sejarah Dengan Benar

Ketua DPP Partai Berkarya: PSI Harusnya Belajar Lagi Sejarah Dengan Benar
Posted by: Reply




Vasco Ruseimy, Ketua DPP Partai Berkarya

Video dan Meme yang Beredar mengenai Presiden ke 2 Republik Indonesia pada sosial media PSI itu membuat Partai Berkarya Geram.

“Konten konten yang diedarkan oleh PSI mengenai Pak Harto dan Keluarganya itu sangatlah tidak bermartabat, anak anak muda yang bergabung didalam PSI itu mungkin belum merasakan nikmatnya hidup dimasa Pak Harto, jadi jangan asal ngomong!! mungkin mereka tidak pernah membaca sejarah mengenai jasa jasa Soeharto terhadap bangsa ini.” Ucap Vasco Ruseimy Politikus muda Partai Berkarya.

Menurut Vasco, teman-teman di PSI harusnya bisa menghargai sosok tokoh bangsa, Bapak Pembangunan yang sangat dihargai di seluruh penjuru dunia itu, pada jaman Soeharto lah Indonesia menjadi negara yang sangat diperhitungkan di mata dunia. 

“Makanya Pelajari sejarah yang bener, jangan cuma asal menyebarkan informasi Fitnah yang tidak valid” kata Vasco yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Berkarya. 

“Saya yakin justru nanti malah PSI dinilai kurang baik oleh masyarakat luas, apalagi oleh masyarakat yang sangat merasakan enaknya hidup di era pemerintahan Pak Harto, semua serba murah, kehidupan bermasyarakatpun sangat nyaman. Sekali lagi saya menghimbau kepada PSI pelajari lagi sejarah dengan benar, jangan jangan nilai pelajaran sejarah disekolahnya kurang bagus, segera buat pernyataan maaf, kalau tidak kami akan segera menempuh jalur Hukum atas perbuatannya itu”, ujar Vasco yang juga mantan Politikus Muda Golkar tersebut, saat diwawancarai di Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Dimintai konfirmasi, Ketua DPP PSI Tsamara Amani membenarkan soal video itu. Video itu memang memuat soal praktik dugaan pelanggaran HAM era Soeharto. Meski demikian, Tsamara menolak andai PSI dituntut minta maaf terkait video itu.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan